Advertisement

Kakek PDP Corona Tewas Loncat dari Lantai 4 RS Hermina Langsung Dimakamkan

Kakek PDP Corona Tewas Loncat dari Lantai 4 RS Hermina Langsung Dimakamkan
Lokasi pasien PDP corona tewas jatuh dari lantai 4 RS Hermina Jatinegara. (Suara.com/Yosea Arga Pramuditha)
Editor: Dea Hot News —Senin, 18 Mei 2020 14:18 WIB

Terasjabar.id –  Kakek berinsial MR (72) nekat terjun bebas dari lantai 4 Rumah Sakit Hermina, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (17/5/2020) akhir pekan lalu.

MR yang merupakan pasien dalam pengawasan virus corona covid-19 itu ditemukan tewas di dekat palang parkir otomatis Rumah Sakit Hermina.

Zairlangga, petugas keamanan yang bekerja di Rumah Sakit Hermina Jatinegara mengungkapkan, jasad MR langsung dimakamkan pascakejadian di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon.

Pemakamannya dilakukan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pemulasaran jenazah Covid-19.

"Hari itu juga langsung dimakamkan di TPU Pondok Rangon pakai SOP Covid sih," ujar dia saat dijumpai di lokasi kejadian, Senin (18/5/2020).

Rumah Sakit Hermina Jatinegara langsung mengambil alih ihwal pemakaman dengan satu alasan.

Pasalnya, pihak keluarga korban hingga hari ini belum ada yang datang ke rumah sakit untuk mengurus administrasi dan hal-hal lainnya.

"Sampai sekarang keluarga belum ada keluarga yang datang. Makanya kami juga bingung," sambungnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Heri Purnomo mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti motif MR nekat terjun bebas dari lantai empat --yang merupakan ruang isolasi.

Pihaknya belum dapat memastikan apakah korban berniat kabur dari rumah sakit.

"Polisi belum pastikan korban berniat kabur. Bisa karena faktor bunuh diri atau pemicu lain," kata Heri saat dikonfirmasi.

Heri mengungkapkan, saksi yang mengetahui kejadian tersebut tidak ada yang mengetahui motif korban nekat terjun dari lantai 4 itu. Saat kejadian, korban sempat membuka jendela kamar dan langsung melompat dari lantai empat.

"Sejauh ini tidak ada yang tahu motif korban nekat bunuh diri," katanya.

Heri menyebut, malam sebelum kejadian korban sempat minta pulang dari rumah sakit. Fakta tersebut diketahui seusai polisi memeriksa sejumlah saksi.

"Betul, korban sempat bilang pada teman satu kamarnya kalau dia ingin pulang dari rumah sakit," ungkap Heri.

Untuk diketahui, korban mengidap penyakit pneunemia grafik dan diabetes. Meski demikian, polisi belum mengetahui berapa lama korban dirawat di Rumah Sakit Hermina, Jatinegara.

Berdasarkan keterangan saksi yang saat itu sedang bertugas, dia sempat mendengar suara seperti ada yang jatuh dari lantai atas.

Saksi langsung mengecek asal suara dan mendapati korban telah meninggal dunia di dekat pintu masuk parkir rumah sakit.

Kekinian, jenazah kini telah diurus pihak rumah sakit dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pemulasaran jenazah Covid-19.

Berdasarkan keterangan saksi lainnya, korban sempat membuka jendela kamar. Kemudian, korban nekat terjun bebas dari ruang isolasi tersebut.





(Suara.com)

Kakek PDP Corona Tewas Loncat dari Lantai 4 RS Hermina Langsung Dimakamkan Jatinegara Jakarta Timur


Related Post



Loading...