Jerinx SID Sebut Agama Sebagai Konspirasi Bikin Ustaz Felix Siauw Ikut Buka Suara

Jerinx SID Sebut Agama Sebagai Konspirasi Bikin Ustaz Felix Siauw Ikut Buka Suara
Instagram/jrxsid
Editor: Admin Teras Seleb —Kamis, 14 Mei 2020 14:59 WIB

Terasjabar.id – Jerinx SID gencar memaparkan pendapatnya tentang konspirasi di balik wabah virus corona atau Covid-19. Namun Jerinx juga sempat menuai kontroversi saat menyebut agama adalah bagian dari konspirasi.

Dilansir dari Wowkeren.com, pernyataan Jerinx tersebut pun membuatnya dikritik oleh sejumlah publik figur, salah satunya adalah Ahmad Dhani. Kali ini, giliran ustaz Felix Siauw yang turut menanggapi pernyataan kontroversial drummer band Superman Is Dead tersebut.

Melalui video yang diunggah di kanal YouTube pribadinya, ustaz Felix ingin meluruskan pernyataan Jerinx yang berpotensi mempengaruhi pikiran orang lain. Menurut ustaz Felix, Tuhan dan agama bukan berarti merupakan konspirasi hanya karena tak bisa dibuktikan keberadaannya.

"Secara sederhana teman-teman kalau ada orang mengatakan agama itu konspirasi, Tuhan itu masuk bagian konspirasi hanya karena mereka tidak bisa membuktikan adanya Tuhan, atau benarnya agama secara mereka sendiri dengan bukti-bukti sains," ucap ustaz Felix. "Maka kita juga bisa sampaikan bahwa orang-orang kayak begini mungkin enggak punya otak."

Lebih lanjut, ustaz Felix memberikan contoh lain yang bisa menepis pernyataan Jerinx. Ustaz Felix pun menegaskan bahwa segala hal yang tak bisa dibuktikan secara ilmiah bukan berarti bagian dari konspirasi.

"Dengan dalil yang sama dengan cara berpikir yang sama maka bisa jadi kamu dilahirkan ibumu itu juga bisa merupakan konspirasi. Karena tidak ada bukti-bukti autentik. Kita enggak punya foto ibu kita sedang mengandung kita dan kita di dalam perutnya," jelas ustaz Felix. "Kita enggak punya foto ataupun punya video, kita enggak bisa memastikan apakah itu kita yang dilahirkan. Jadi tidak semua hal yang tidak bisa dibuktikan secara sains itu tidak ada."

Sebelumnya, Jerinx sempat menantang Dhani untuk berdiskusi mengenai agama sebagai konspirasi, namun tak kunjung terlaksana. Sementara itu, Jerinx berpendapat bahwa wabah Covid-19 adalah campur tangan dari elit global seperti Bill Gates hingga Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Jerinx SID Sebut Agama Sebagai Konspirasi Bikin Ustaz Felix Siauw Ikut Buka Suara


Loading...