Advertisement

Tidak Membawa Surat Kerja dari Perusahaan, Puluhan Penumpang KRL di Stasiun Depok Baru Disuruh Pulang

Tidak Membawa Surat Kerja dari Perusahaan, Puluhan Penumpang KRL di Stasiun Depok Baru Disuruh Pulang
Ilustrasi (iNews/Rachmat : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 13 Mei 2020 10:54 WIB

Terasjabar.id - Puluhan penumpang kereta listrik (KRL) commuter line di Stasiun Depok Baru, Kota Depok, Jawa Barat disuruh pulang. Sebab mereka tidak membawa surat kerja dari perusahannya.

Pantauan di Stasiun Depok Baru, Rabu (13/5/2020), petugas gabungan memeriksa sejumnlah penumpang KRL. Setiap penumpang wajib menunjukan surat kerja dari perusahaannya.

Jika ada surat kerja dari perusahaannya, penumpang boleh menaiki KRL. Namun jika tidak membawa surat kerja, maka petugas melarang penumpang naik KRL.

Salah satu penumpang KRL, Taufik mengaku tidak mengetahui adanya peraturan membawa surat kerja jika menaiki KRL. Pada Senin (11/5/2020) kemarin, dia tidak dimintai surat kerja sehingga bisa menaiki KRL.

"Saya tidak tahu karena kemarin nggak diperiksa. Kalau sekarang ada makanya mau ke Kantor minta surat kerja," ucap Taufik di lokasi.

Dia mengaku kecewa disuruh pulang oleh petugas karena tidak membawa surat kerja dari perusahaan. Untuk sampai ke tempat kerjannya, Taufik akhirnya menggunakan Bus TransJakarta.

"Iya kecewa. Saya mau pakai busway cari alternatif lain," katanya.

Sementara itu, Kasubag Tata Usaha Terminal, Dinas Perhubungan Depok, Reynold Jhon mengatakan puluhan penumpang tidak membawa surat kerja saat dipperiksa petugas. Pihaknya pun melarang menaiki KRL.

"Hari ini sudah mulai, apabila masyarakat tidak bawa surat kerja maka akan ditunda keberangkatannya dan tidak akan melanjutkan perjalanannya," ujar Reynold.

Pihaknya sudah menyosialisasikan penumpang KRL harus membawa surat kerja dari perusahaannya mulai Senin (11/5/2020). Namun hingga saat ini puluhan penumpang tidak mengetahui dan belum dapat surat kerja dari perusahaannya.

"Kalau sosialisasi sudah 2 hari lalu dan sudah disiarkan ke media. Yang diperbolehkan penumpang KRL kalau darurat misal tim medis, saya berikan izin," katanya.

Disadur dari iNews.id

KRL Stasiun Depok Baru Kota Depok Jawa Barat


Related Post



Loading...