PNS DKI Dijadwalkan Mulai Ngantor Lagi 22 Mei

PNS DKI Dijadwalkan Mulai Ngantor Lagi 22 Mei
Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov DKI kembali bekerja, usai libur Lebaran. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Editor: Admin Hot News —Selasa, 12 Mei 2020 15:57 WIB

Terasjabar.id –  Pegawai Negeri Sipil DKI Jakarta dijadwalkan sudah masuk kerja kembali pada 22 Mei nanti. Hal ini sesuai dengan batas akhir pemberlakuan PSBB di DKI Jakarta yang dilakukan oleh Pemprov DKI.

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta, Chaidir.

"Jadwal WFH PNS sampai 21 Mei," kata Chaidir singkat dalam pesan tertulisnya, Selasa (12/5).

Aturan tersebut mengacu pada SE MenPan RB No.45/2020 tentang penyesuaian sistem kerja bagi ASN pada instansi pemerintah yang berada di wilayah dengan penetapan PSBB.

Seperti diketahui pula, PSBB DKI diperpanjang hingga tanggal 22 Mei nanti.


PNS Pemprov DKI Absen Menggunakan Barcode saat Upacara Kemerdekaan di Pulau Reklamasi.
PNS Pemprov DKI mengantri untuk absen menggunakan barcode saat Upacara Kemerdekaan di Pulau Reklamasi, Jakarta, Sabtu (17/8). Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan
Sesuai aturan, jika sudah memenuhi masa PSBB, PNS wajib masuk kerja seperti biasa, kecuali keluar kebijakan baru dari Kemenpan RB.

"Jika ada kebijakan baru untuk masuk kembali tugas setelah batas waktu WFH dari Menpan RB, (di luar itu) selazimnya PNS aktif normal sesuai ketentuan pemerintah pusat," tutup Chaidir.

Sementara itu, aturan pusat dari KemenpanRB menunjukkan bahwa PNS wajib masuk kembali tanggal 13 Mei nanti. Namun, dalam SE terbaru, MenpanRB memperpanjang masa kerja di rumah atau Work From Home (WFH) bagi ASN hingga 29 Mei 2020.
(Kumparan.com)

PNS DKI Dijadwalkan Mulai Ngantor Lagi 22 Mei WFH Work From Home


Loading...