Kuasa Hukum Ferdian Paleka Cs Akan Melapor Ke Komnas HAM Jika Pengajuan Penangguhan Penahanan Tak Dikabulkan Pihak Kepolisian

Kuasa Hukum Ferdian Paleka Cs Akan Melapor Ke Komnas HAM Jika Pengajuan Penangguhan Penahanan Tak Dikabulkan Pihak Kepolisian
(Beritasatu.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 12 Mei 2020 15:10 WIB

Terasjabar.id - Kuasa hukum ketiga Youtuber yakni Ferdian Paleka, Aidil, dan Tubagus Fahddinar yang melakukan aksi prank terhadap para waria di Bandung, Jawa Barat mengancam akan melapor ke Komnas HAM, jika pengajuan penangguhan penahanan terhadap ketiga kliennya tak dikabulkan pihak kepolisian.

"Kalau memang upaya penahanan kita tidak dialihkan, kita tentu minta bantuan Komnas HAM, tapi kalau dikabulkan untuk apa kita perpanjang masalah lagi. Dikabulkan penangguhan dan pengalihan tahanan ya kita tindak. Kita kan juga bukan (ingin) memperkeruh masalah. Kita ingin silakan proses hukum tapi tidak di kepolisian," ucap kuasa hukum tersangka, Rohman Hidayat, saat dihubungi wartawan di Bandung, Selasa (12/5/2020).

Rohman mengaku, penangguhan penahanan yang diajukan setelah mempertimbangkan faktor keselamatan bagi ketiga kliennya.

"Pertimbangannya karena di kantor polisi juga kan tidak aman buat tersangka lebih baik di bawah perlindungan orangtuanya karena mereka juga belum menikah jadi alangkah baiknya diurus oleh keluarga," kata dia.

Ferdian Paleka

Seperti diketahui, Rohman resmi mengajukan penangguhan penahanan terhadap tiga pelaku prank sampah terhadap waria. Dirinya mendatangi Mapolrestabes Bandung, pada Senin 11 Mei 2020 kemarin untuk mengurus penangguhan penahanan itu.

Dirinya tak datang seorang diri, namun juga didampingi orangtua para tersangka. Mereka tiba Senin sore dan langsung menuju Gedung Satreskrim Polrestabes Bandung.

Menurut Rohman, alasan pihaknya mengajukan penangguhan penahanan ialah setelah melihat aksi perundungan terhadap tersangka oleh tahanan lain di dalam penjara.

"Selain itu, kita mengajukan penangguhan itu, memang hak tersangka untuk mengajukan apalagi dalam situasi Covid seperti ini juga. Ini mudah-mudahan segera bisa dialihkan penahanannya," tukasnya.

Disadur dari Okezone.com 

Ferdian Paleka Youtuber Asal Bandung Waria Bantuan Kota Bandung Komnas HAM


Loading...