Djoko Santoso Meninggal Dunia di RSPAD Gatot Soebroto, 'Beliau Meninggal karena Stroke Berat' Tutur Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto

Djoko Santoso Meninggal Dunia di RSPAD Gatot Soebroto, 'Beliau Meninggal karena Stroke Berat' Tutur Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 10 Mei 2020 10:54 WIB

Terasjabar.id - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, pria yang akrab disapa Djoksan itu sempat menjalani operasi usai mengalami pendarahan di otak.

Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Brigjen TNI dr Budi Sulistya mengungkapkan, Djoko Santoso meninggal dunia karena stroke. "Beliau (alm Djoko) dirawat sejak Sabtu (2/5) lalu karena mengalami stroke. Beliau meninggal bukan karena Covid-19, tetapi karena stroke berat yang dideritanya," katanya ketika dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (10/5/2020).

Budi pun enggan memaparkan lebih jauh apakah kematian Djoko Santoso itu terjadi usai operasi pendarahan otak. "Beliau meninggal karena stroke berat," katanya lagi.

Jenazah Djoko Santoso saat ini telah berada di rumah duka yang berada Jalan Bambu Apus Raya Nomor 100 RT 12/RW 3, Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa akan mendatangi rumah duka.

Jenazah Djoko, akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Pemakaman akan dilakukan Pukul 14.00 WIB sesuai protokol kesehatan. "Sebenarnya beliau punya hak untuk dimakamkan di TMP Kalibata, namun pihak keluarganya meminta untuk dimakamkan di TPU San Diego Hills," ujar Budi.

Djoko Santoso menjadi Panglima TNI ke-16 pada 28 Desember 2007 hingga 28 September 2010. Dia kemudian terjun ke dunia politik dan menjabat sebagai anggota Dewan Pembina Partai Gerindra.

Dia pun menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Nasional untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Disadur dari iNews.id

Kabar Duka Mantan Panglima TNI Jendral (Purn) Djoko Santoso Meninggal Dunia Pendarahan di Otak Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto


Loading...