Advertisement

Lion Air Group Siap Kembali Mengudara 10 Mei 2020

Lion Air Group Siap Kembali Mengudara 10 Mei 2020
(Foto: Wowkeren.com)
Editor: Dea Teras Bisnis —Jumat, 8 Mei 2020 15:43 WIB

Terasjabar.id –  Lion Air Group yang menaungi maskapai Lion Air, Wings Air, dan Batik Air siap kembali mengudara dan melayani rute domestik pada 10 Mei 2020 mendatang. "Seluruh layanan Lion Air Group mengacu pada aturan yang telah diterbitkan," tutur Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, pada Kamis (7/5).

Diketahui, Lion Air Group awalnya berencana untuk kembali melayani penerbangan pada 3 Mei 2020 lalu. Namun rencana tersebut batal karena pihak maskapai masih perlu melakukan persiapan agar lebih komprehensif dalam memenuhi tujuan yang ada, yakni untuk memfasilitasi kemudahan mobilisasi guna melayani pebisnis dan bukan mudik.

Layanan penerbangan kembali ini mengacu pada sejumlah aturan. Yang pertama adalah Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) tentang kriteria pembatasan perjalanan orang, dalam rangka percepatan penanganan virus corona. Surat tersebut mengatur kebijakan mengenai larangan aktivitas mudik.

Kemudian layanan penerbangan Lion Air Group ini juga mengacu pada Surat Edaran Nomor 31 Tahun 2020 Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan. Surat Edaran itu tentang pengaturan penyelenggaraan transportasi udara selama masa dilarang mudik Idul Fitri 1441 Hijriah terkait pencegahan penyebaran virus corona.

"Calon penumpang wajib melengkapi dan menunjukkan kelengkapan dokumen perjalanan," terang Danang. Lebih lanjut, ia juga menegaskan bahwa para calon penumpang harus mengikuti protokol pengamanan kesehatan diri seperti yang tercantum dalam aturan.

Menurut Danang, nantinya akan ada penyesuaian terminal keberangkatan dan kedatangan. "Terhitung mulai pengoperasian kembali hingga pemberitahuan lebih lanjut," ujar Danang.

Berikut adalah penyesuaian terminal tersebut:

  1. Penerbangan domestik Lion Air dari Terminal 1A pindah ke Terminal 2E Bandar Udara Internasional Soekarno- Hatta
  2. Penerbangan internasional Lion Air, Batik Air, Malindo Air dan Thai Lion Air dari Terminal 2F pindah ke Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno- Hatta
  3. Penerbangan domestik Batik Air dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma pindah ke Terminal 2E (layanan Batik Air tetap di Terminal 2E)
  4. Penerbangan domestik Wings Air tetap di Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma

(Wowkeren.com)

Lion Air Group Siap Kembali Mengudara 10 Mei 2020


Related Post


 


Loading...