Trending Twitter, Orang Bergaji Rp 80 Juta Kena PHK Imbas Corona Hingga Rumah Tangga Berantakan

Trending Twitter, Orang Bergaji Rp 80 Juta Kena PHK Imbas Corona Hingga Rumah Tangga Berantakan
Getty Images
Editor: Admin Teras Viral —Sabtu, 25 April 2020 15:41 WIB

Terasjabar.id –  Pandemi virus Corona membawa dampak besar bagi perekonomian dunia, begitu juga di Indonesia. Jutaan karyawan di PHK dan dirumahkan akibat wabah virus Corona ini. Tak sedikit mereka yang di-PHK dan dirumahkan menjadi pusing karena tidak ada lagi pemasukan untuk membiayai kehidupan sehari-hari.

Dilansir dari Wowkeren.comseperti cuitan salah satu netizen dalam akun Twitternya @_parsiholan_ menyebut temannya berprofesi sebagai karyawan swasta dengan gaji Rp80 juta-an per bulan kini harus menerima kenyataan pahit karena dirumahkan oleh perusahaan. Akibatnya, rumah tangga karyawan tersebut ikut berantakan lantaran kehidupan keluarganya selama ini tergolong tinggi. Cuitan ini sempat menjadi trending selama beberapa waktu.

Pemilik akun tersebut menyebut jika temannya itu memiliki cicilan kredit mobil mewah dan kredit rumah di Kota Wisata yang mencapai Rp3 miliar. Saat ini, tabungan temannya itu sudah menipis dan merasa kebingungan dengan kondisi yang dialaminya saat ini. Sang pemilik akun pun mengaku kasihan mengetahui hal itu terjadi pada temannya.

Trending Twitter, Orang Bergaji Rp 80 Juta Kena PHK Imbas Corona Hingga Rumah Tangga Berantakan

Twitter


Cuitan itu lantas menjadi viral dengan memperoleh ribuan retweets dan 24 ribu penyuka. Sontak postingan tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

"Intinya hidup jangan kebanyakan cicilan. Kita ga tau apa yang bakalan terjadi besok. Kalo ada Alhamdulillah. Kalo engga, ya gapapa," cuit salah satu akun. "Gaji 80 juta, mending tabung 40juta sebulan, setahun mampu beli tanah 100m persegi pinggir jalan di pinggiran kota. Tahun besoknya udah jadi kos2an atau ruko. Dua tahun udah invest. Heran aja, gaji gede, pasti pinter.. ga tau keuangan, jgn2 ga tau ada yg namanya dana darurat," komentar @ant****.

Sementara akun lain ikut berkomentar bahwa biaya hidup di Kota Wisata memang tergolong mahal. "Kota wisata, bayar security, sampah dan biaya taman depan aja sebulan sekitar 3 jutaan," tulis akun @sofy****.

Warganet lain justru mengambil hikmah atas kejadian yang dibagikan pemilik akun tersebut. "Jadi saya tahu maksud dari bapak saya yg sering bilang, 'Banyak belum tentu cukup, sedikit belum tentu kurang.' Hidup itu sesuai kemampuan, bukan kemauan," imbuh netter lain.

Trending Twitter Orang Bergaji Rp 80 Juta Kena PHK Imbas Corona Hingga Rumah Tangga Berantakan Viral


Loading...