Kabar Baik, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Virus Corona Atau Covid-19 Melaporkan Pasien Sembuh di Indonesia Telah Melampaui Angka Kematian

Kabar Baik, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Virus Corona Atau  Covid-19 Melaporkan Pasien Sembuh di Indonesia Telah Melampaui Angka Kematian
(Berita Inspiratif : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 19 April 2020 10:50 WIB

Terasjabar.id - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 melaporkan jumlah pasien yang sembuh di Indonesia telah melampaui angka kematian. Tercatat sudah tiga hari berturut-turut jumlah pasien yang sembuh selalu lebih tinggi dari angka pasien yang meninggal dunia.

Berdasarkan laporan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, jumlah pasien yang sembuh melampaui angka kematian itu terjadi sejak Kamis 16 April 2020.

Yurianto mengatakan bahwa pasien virus corona yang berhasil sembuh sebanyak 102 orang atau total menjadi 548 pasien. Sementara dihari yang sama, jumlah pasien meninggal sebanyak 27 orang dengan total akumulatif menjadi 496 orang.

“Kita patut bersyukur karena hari ini ada penambahan 102 pasien positif (corona) yang dinyatakan sembuh, sehingga menjadi 548 orang,” tutur Yurianto, Kamis lalu.

Angka positif tersebut berlanjut pada Jumat 17 April 2020, yang mana angka pasien sembuh berjumlah 59 orang sehingga total menjadi 607 pasien sembuh. Adapun jumlah yang meninggal bertambah 24 orang menjadi 520 orang atau selisih 87 orang dengan pasien sembuh.

Kemudian, di hari Sabtu 18 April 2020 angka pasien yang berhasil sembuh mengalami peningkatan sebanyak 24 pasien, alhasil totalnya menjadi 631 orang yang berhasil disembuhkan. Namun, korban yang meninggal juga bertambah 15 orang dengan total menjadi 535 yang meninggal.

Kendati begitu jumlah angka kematian tetap selalu di bawah angka pasien sembuh selama tiga hari berturut-turut sejak Kamis hingga Sabtu. Tentunya hal ini merupakan kabar gembira, dan tren positif itu diharapkan terus berlanjut hingga wabah ini berakhir.

"Kita yakini penyebaran ini masih terjadi karena itu mari berpartisipasi lebih banyak dan serius lagi, dengan terus mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah, menjaga jarak, memakai masker terutama di daerah-daerah yang sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar," terangnya.

Disadur dari Okezone.com

Virus Corona Wabah Virus Corona Achmad Yurianto Pasien Sembuh


Loading...