Untuk Memutus Mata Rantai Virus Corona, Polisi Melakukan Rapid Test on The Spot di Warkop Surabaya, 1 Pengunjung Positif Terpapar Virus Corona

Untuk Memutus Mata Rantai Virus Corona, Polisi Melakukan Rapid Test on The Spot di Warkop Surabaya, 1 Pengunjung Positif Terpapar Virus Corona
(Okezone News : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 19 April 2020 10:40 WIB

Terasjabar.id – Polda Jawa Timur terus melakukan operasi skala besar untuk memutus mata rantai corona virus disease (covid-19) yang menjadi pandemi. Kali ini polisi melakukan rapid test on the spot di Warkop Giras dan Arina Coffe, Jalan Putro Agung Wetan, Ploso, Tambaksari, Surabaya.

Hasil rapid test menemukan 1 pengunjung positif terpapar virus corona. Kemudian pengunjung tersebut dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Sementara 17 pengunjung lainnya negatif virus corona. Polisi meminta belasan pengunjung yang negatif itu untuk pulang ke rumah masing-masing. Ketika sampai di rumah, polisi meminta mereka agar mencuci pakaian yang dipakai untuk mencegah persebaran virus corona.

Polisi juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di warung kopi tersebut. Hal ini dilakukan untuk mencegah persebaran virus corona usai ditemukan 1 pengunjung positif terpapar.

"Hasil rapid test on the spot yang dilakukan semalam, kami menemukan 1 pengunjung positif. Kemudian yang bersangkutan dibawa RS Bhayangkara Polda Jatim," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Sabtu 18 April 2020.

Ia menambahkan, pihaknya mengimbau masyarakat agar selalu berada di rumah untuk mencegah persebaran virus corona. Kemudian menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Trunoyudo mengatakan sebelumnya polisi juga menemukan 2 pengunjung warkop positif terpapar virus corona usai dilakukan rapid test on the spot.

Di Jatim, data covid-19 per Sabtu 18 April, total warga yang terkonfirmasi positif mencapai 555 orang, PDP 1.919 orang, dan ODP 16.263 orang.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Polda Jawa Timur rapid test on the spot


Loading...