F1 Grand Prix Prancis 2020 Merupakan balapan Ke-10 dari 22 yang Harus Dibatalkan Akibat Virus Corona

F1 Grand Prix Prancis 2020 Merupakan balapan Ke-10 dari 22 yang Harus Dibatalkan Akibat Virus Corona
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 14 April 2020 09:10 WIB

Terasjabar.id  Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Prancis 2020 ditunda akibat pandemi virus corona. Itu merupakan balapan ke-10 dari total 22 yang harus ditangguhkan atau dibatalkan.

Sebelumnya sudah ada delapan agenda yang ditunda yaitu GP Australia, Bahrain, Vietnam, China, Belanda, Spanyol, Azerbaijan dan Kanada. Sementara Monaco sudah dipastikan batal jadi tuan rumah karena acara di sana cukup padat dan penjadwalan ulang tak mungkin dilakukan.

Dikutip BBC, GP Prancis sejatinya akan berlangsung di Sirkuit Paul Ricard, dekat Marseille, pada 28 Juni mendatang.

Namun agenda itu mesti ditangguhkan lantaran Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan dalam pidato yang disiarkan televisi Senin (13/4/2020), pembatasan acara di ruang publik akan diperpanjang sampai pertengahan Juli.

Lebih jelasnya, Macron menyebutkan lockdown Prancis diperpanjang hingga 11 Mei. Setelah itu, sekolah dasar dan menengah akan dibuka kembali. Sementara bar, restoran, dan bioskop akan tetap tutup.

Begitu pula acara di ruang publik yang melibatkan banyak orang. Perlu diketahui, GP Prancis tahun lalu menyedot perhatian 135.000 penonton. Itu artinya, balapan di Negeri Menara Eifel akan mustahil berlangsung saat ini.

Dengan ditundanya GP Prancis, balapan perdana F1 musim ini diprediksi baru akan bergulir di Austria atau Inggris tepatnya pada 5 Juli dan 19 Juli. Tapi semua itu masih tergantung perkembangan virus corona.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Formula 1 Grandprix Prancis 2020


Loading...