Advertisement

Mantan Suami Meninggal, Tiga Hari Sebelum Glenn Fredly Meninggal, Dewi Sandra Singgung Soal Kematian

Mantan Suami Meninggal, Tiga Hari Sebelum Glenn Fredly Meninggal, Dewi Sandra Singgung Soal Kematian
Instagram Dewi Sandra
Editor: Malda Hot News —Kamis, 9 April 2020 11:26 WIB

Terasjabar.id - Dewi Sandra ikut terpukul sang mantan suami meninggal, tiga hari sebelumnya Dewi sempat singgung soal kematian.

Tiga hari yang lalu sebelum Glenn Fredly meniggal dunia, unggahan mantan istrinya, Dewi Sandra di Instagram menjadi sorotan.

Indonesia kehilangan salah satu musisi terbaiknya, Glenn Fredly .

Musisi berdarah Maluku itu mengembuskan napas terakhirnya, Rabu (8/4/2020).

"Telah berpulang saudara kami, Glenn friedly, malam ini. Mhn dimaafkan semua salahnya. Dia yg selalu hadir menggerakkan kita semua," tulis Tompi melalui pesan WhatsApp, dikutip dari Kompas.com.

Glenn Fredly disebutkan meninggal setelah menderita meningitis di Rumah Sakit Setia Mitra, Jalan Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan.

Glenn Fredly tampil dalam konser amal Senandung untuk Negeri di Hard Rock Cafe Jakarta, Rabu (26/9/2012).
Glenn Fredly tampil dalam konser amal Senandung untuk Negeri di Hard Rock Cafe Jakarta, Rabu (26/9/2012). (KOMPAS IMAGES/MUNDRI WINANTO)

Di balik meninggalnya Glenn, ada satu yang memantik perhatian.

Yakni postingan mantan istri Glenn, Dewi Sandra di akun Instagramnya tiga hari lalu.

Dewi, yang bercerai dengan Glenn pada 2009 menulis postingan panjang soal kematian.

Dia membahas betapa sedihnya ketika sang ibu meninggal

"Ku ingat betapa marahnya kpd Rabbku ketika ibuku meninggal. Meninggal-nya sosok yg paling berpengaruh dlm setiap hati manusia maka dampaknya besar pula... this one leaves a hole in the heart like no other... Pesanku menunggu.. pesanku berbunyi...”Tak ada yang abadi dan kematian itu pasti. QS An’Nur 42 “ Dan kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi dan kepada Allah-lah kembali (semua makhluk).”

Dewi juga mengungkit tentang kegagalan cintanya

"Ku ingat betapa kecewanya kepada Allah ketika ku gagal dalam cinta. Lagi2 pelajaran bahwa manusia itu lemah dan tak bisa diandalkan, aplagi ketika nafsu dan emosi liarnya berharap bahwa hati bisa terpenuhi dgn cinta manusia. Oh manusia mmg bodoh. Kami ini tidak punya kapasitas utk mengisi segumpal daging yg daya rasanya seluas semesta. Sekarang ku paham pesan untukku, “Jangan pernah berharap pada manusia, karena manusia lemah dan terbatas.”

"QS Al- Ahzab :72 “Sesungguhnya Kami telah mengemukakan amanat kepada langit, bumi dan gunung-gunung, maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikullah amanat itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu amat zalim dan amat bodoh.”

"Kuingat dgn jernih ketika ku menantangNya. Ego lagi tinggi2nya, perhiasan2 dunia dlm gengaman... lalu kubertanya kenapa tak ada rasa bahagia? Pesan terberat datang pada hari itu... “Jika engkau ingin bahagia maka lepaskan dunia.”
QS Al-An’am : 32 Dan kehidupan dunia tak lain adalah permainan dan senda gurau." .

Pagi ini, tak ingin mengeluh... dan sungguh ku sangat suka dgn keheningan ini...sunyi ini mengizinkanku utk menikmati keindahan pagi dan hembusan nafas yang sering kuabaikan.

Hidup yg sempurna? tentulah tidak... masalah akan ada dan selalu ada... tidakkah kita tinggal di bumi yang sama? Bukankah dunia sdng berjuang melawan virus si 1 ini? Tarik nafas... jgn mengeluh... krn pesanNya telah datang via pertanyaan. “Jika hari2 ini belum mau kembali ke Allah lalu, mau diuji seperti apa lagi?”

Kabar meninggalnya Glenn sudah ramai sejak Rabu petang.

Di linimasa Twitter juga ramai dengan berita meninggalnya Glenn Fredly.

Penyanyi Kunto Aji menuliskan, "Rest in Love, kaka @GlennFredly."

Begitu juga Vidi Aldiano, "Rest in love, dear Om @GlennFredly. Tenang ya Om Glenn disana. Terima kasih untuk semua karya yang juga sudah ikut membentukku sampai sekarang ini."

Glenn Fredly mengawali kariernya saat menjadi vokalis Band Funk Section.

Pada tahun 1995 (setahun setelah ia lulus SMA pada tahun 1994), Funk Section meluncurkan sebuah album eksklusif yang dikemas secara apik.

Tiga tahun kemudian, Glenn Fredly bernyanyi solo dan meluncurkan sebuah album yang bertajuk GLENN dengan bermodalkan 8 buah lagu.

Dalam album ini terdapat 3 buah lagu yang sering dinyanyikan Glenn Fredly yaitu “Kau” dan “Cukup Sudah” serta “MOBIL MAMA” yang menjadi hits di Malaysia.

Album kedua diluncurkan pada tahun 2000 dengan judul Kembali.

Dalam album ini terdapat beberapa hits seperti “Salam Bagi Sahabat” dan “Kasih Putih”.

Seperti album perdananya, album ini masih bernaung di bawah Sony Music Indonesia dengan produser Aminoto Kosin.

Album ini pun bernasib sama seperti album sebelumnya, meskipun cukup dikenal, namun kedua album Glenn Fredly ini belum memenuhi keinginan major label baik itu dari segi popularitas maupun penjualan.

Dengan keraguan besar dari pihak label, Glenn Fredly yang beragama Kristen ini meluncurkan album ketiganya bertajuk “Selamat Pagi, Dunia!” (2003).

Tak dinyana banyak hits yang muncul dari album ini.

Hits yang paling mengguncang Indonesia adalah lagu “Januari”.

Keberhasilan album ini membuat pihak Sony Music Indonesia membuat album repackage tahun 2004, dikemas dengan bonus VCD karaoke dan Unplugged Live Performance.

Tahun 2005 Glenn Fredly mendapat tawaranbuntuk membuat satu buah album sebagai soundtrack dari film baru Cinta Silver.

Satu tahun kemudian, Glenn mengeluarkan album lagi sebagai penghargaan dan rasa hormatnya kepada musisi-musisi terdahulu, bertajuk Aku dan Wanita.

Pada tahun yang sama Glenn Fredly meluncurkan album ketujuh dengan judul Terang.

Suguhan terbaru dari Glenn Fredly ini adalah album yang bernuansa Natal dikarenakan berbarengan dengan Natal 2006.

Tahun 2007 Glenn kembali mengeluarkan album baru bertajuk Happy Sunday.

Glenn Fredly
Glenn Fredly (Kapanlagi)

Album ini diklaim sebagai wahana dalam memancarkan spirit baru memandang kehidupan secara global melalui media musik.

Glenn kemudian tetap produktif dengan merilis beberapa album musik dan lainnya, terakhir adalah album Romansa Ke Masa Depan (2019).

Berkat kiprah cemerlangnya, Glenn berhasil mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi dalam dunia musik Tanah Air.

Satu diantaranya adalah dalam gelaran Anugerah Musik Indonesia 2001 dimana Glenn meraih penghargaan dalam kategori lagu terbaik dan penyanyi pria terbaik kategori musik R&B.

Selain bernyanyi secara solo, Glenn sempat membentuk sebuah trio bersama Sandy Sondhoro dan Tompi dengan sebutan "Trio Lestari".

Selain aktif sebagai performer, Glenn juga aktif sebagai produser dan memiliki label musik sendiri yang bernama Musik Bagus.

Label tersebut sudah memproduksi beberapa musisi baru yaitu Yura Yunita, Gilbert Pohan, dan Tiara Degrasia.

Selain dunia tarik suara, Glenn juga menggeluti dunia seni peran.

Ia ikut berperan sebagai Aktor antagonis dalam sebuah film kontroversial yang berjudul Tanda Tanya di bawah rumah produksi sutradara Hanung Bramantyo.

Selain itu, Glenn juga menjajal peran sebagai Produser untuk film Cahaya dari Timur, Filosofi Kopi dan Surat dari Praha.

Setelah menikah bersama Mutia Ayu pada 2019, Glenn Fredly dikaruniai anak pertama pada Maret 2020.

Sebelum menikahi Mutia Ayu, Glenn Fredly pernah menikah dengan pesinetron Dewi Sandra dan menjalin asmara bersama Aura Kasih.

(Tribunjabar.id)


Glenn Fredly Pedangdut Mutia Ayu Adik kandung Meninggal Dunia Dewi Sandra


Related Post



Loading...