KORPRI Kuningan Sumbang Rp 37,5 Juta Untuk Melawan Corona

KORPRI Kuningan Sumbang Rp 37,5 Juta Untuk Melawan Corona
Ketua DP Korpri Kuningan DR H Dian RY menyerahkan bantuan kepada Bupati H Acep Purnama, didampingi Wabup HM Ridho dan Ketua IDI dr Asep Hermana SpB di hal Parkir Setda Senin (6/4-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 7 April 2020 08:11 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Bantuan perlengkapan untuk mengantisifasi Corona virus (Covid-19) di Kab Kuningan terus mengalir dari berbagai pihak. Kali ini datang dari DP Korpri yang diserahkan secara simbolis oleh Sekda Kuningan DR H Dian Rachmat Yanuar,MSi selaku Ketua Dewan Pengurus (DP) Korpri Kab Kuningan kepada Bupati H Acep Purnama di halaman parkir Setda Senin (6/4-2020). Nampak hadir Wabup HM Ridho Suganda, Ketua IDI dr Asep Hermana SpB, jajaran pengurus DP Korpri, Kalaka BPBD Aus Mauludin pengurus PWI Kuningan dan sejumlah awak media.

Ketua DP Korpri Dian RY disela acara mengatakan, bantuan yang disumbangkan itu hasil pengumpulan donasi dari seluruh jajaran pengurus dan Satker Korpri Kab Kuningan ditambah donasi pribadi dari para Kabag Lingkup Setda serta beberapa pejabat SKPD total senilai Rp.37.500.000, ujarnya. Bantuan tersebut dibelikan barang berupa air mineral 1000 dus, dispenser 6 set, Handsanitaizer 25 liter, Masker bedah 10 box, dan Sarung tangan 10 box. Seluruh barang diserahkan kepada Crisis Center Covid 19.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan luar ruangan

(Sekda DR H Dian RY menyerahkan bantuan masker kepada Ketua PWI Kuningan Iyan Irwandi)

Donasi ini ujar Dian, merupakan keikhlasan individu setiap pengurus Korpri Kab Kuningan dengan tema "Bersama Melawan Corona (Covid19). Menyikapi wabah Corona ini, DP Korpri memperhatikan para pejuang kemanusiaan al, dokter, perawat, paramedis dan petugas posko cekpoint di perbatasan dan lainnya. Mereka adalah Garda terdepan yang harus kita perhatikan. Semoga kegiatan ini dapat menstimulasi komunitas lainnya untuk dapat berbagi terhadap situasi dan kondisi saat ini. Pada kesempatan itu, Dian RY menyerahkan bantuan untuk organisasi PWI berupa hand sanitizer dan masker yang diwakili ketua PWI, Iyan Irwandi.,SIP. Dengan diterimanya bantuan tersebut, Bupati H. Acep Purnama menyampaikan terima kasih, semoga inisiasi yang digagas KORPRI ini bisa diikuti oleh yang lainnya, sehingga percepatan penanganan Pandemi Covid-19 dapat segera diatasi, ujar Acep.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan luar ruangan

(Ketua DP Korpri Kuningan DR H Dian RY menyerahkan bantuan kepada Bupati H Acep Purnama, didampingi Wabup HM Ridho dan Ketua IDI dr Asep Hermana SpB di hal Parkir Setda Senin (6/4-2020))

Saya sempat sakit demam dua hari, alhamdulilah sudah agak pulih, tuturnya. Saya mohon semua pejabat Pemkab Kuningan tetap semangat dan semuanya sehat dalam 'memerangi' Covid-19.

Sementara itu, sebelumnya Ketua TP-PKK Hj Ika Purnama meyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta hasil donasi PKK Kecamatan, Baznas Kuningan bantuan perlengkapan medis yang diterima Ketua IDI dr Asep Hermana dan lembaga lainnya. Kepedulian datang pula dari owner Mayang Catering Hj Nurhati dengan membagikan nasi kotak sebanyak 1800 pcs. Aksi berbagi nasi kotak itu berlangsung empat hari dibagikan kepada Sopir angkot dan Ojol.

(H WAWAN JR)

Virus Corona Wabah Virus Corona Kabupaten Kuningan Perlengkapan Medis KORPRI


Loading...