Virus Corona Mewabah, Son Heung-Min Akan Tetap Menjalani Wamil di Negara Asalnya (Korea Selatan) ??

Virus Corona Mewabah, Son Heung-Min Akan Tetap Menjalani Wamil di Negara Asalnya (Korea Selatan) ??
(Detik Sport : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 3 April 2020 10:09 WIB

Terasjabar.id - Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, tengah berada di negara asalnya, Korea Selatan (Korsel). Dia dikabarkan akan menjalani aktivitas kemiliteran.

Pemain berusia 27 tahun itu sudah berada di Korsel sejak minggu lalu. Dia meninggalkan Inggris tidak lama setelah ditangguhkannya Premier League karena wabah Virus Corona (COVID-19). Spurs mengizinkan Son kembali ke Korsel setelah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari dan prosedur pencegahan Virus Corona. 

Sky Sports mengabarkan Son akan memaksimalkan kesempatan berada di Korsel untuk melakukan aktivitas wajib militer. Pemerintah Korsel mengharuskan pemuda berusia 19 hingga 35 tahun mengikuti wajib militer selama dua tahun. Son sebenarnya mendapat dispensasi dari wajib militer usai membawa Timnas Korsel menjuarai Asian Games 2018.

Namun, para pemain harus tetap mengikuti latihan dasar kemiliteran selama empat pekan. Selain latihan dasar kemiliteran, dia juga akan melakukan layanan sosial untuk komunitas selama 500 jam. 


Menurut laporan kantor berita South’s Yonhap, pemain 27 tahun akan bergabung di kamp pelatihan militer di Pulau Jeju mulai 20 April 2020.

Son dapat melakukan kedua hal itu jika penangguhan Premier League diperpanjang lebih lama lagi. Sebelumnya Premier League ditangguhkan sampai 30 April 2020. Tetapi, penundaan bisa diperpanjang jika keadaan tidak kunjung membaik.

Kemungkinan penangguhan Premier League akan diperpanjang sampai keadaan benar-benar kondusif untuk melanjutkan kompetisi. Bila nantinya liga mendapat lampu hijau untuk kembali bergulir, kemungkinan besar dimainkan tanpa penonton.

Disadur dari iNews.id

Tottenham Hotspur Son Heung-Min. Wajib Militer Pandemi Virus Corona


Loading...