Virus Corona Mewabah, Pemerintah Kaji Pemberian Pekerjaan ke Warga yang Pulang Kampung

Virus Corona Mewabah, Pemerintah Kaji Pemberian Pekerjaan ke Warga yang Pulang Kampung
(Liputan6.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 3 April 2020 09:58 WIB

Terasjabar.id - Wabah virus corona atau (COVID-19) membuat sebagian orang kehilangan pekerjaan mereka di kota-kota besar dan akhirnya memilih untuk pulang ke kampung halaman masing-masing. Golongan yang pra sejahtera tersebut diusulkan untuk diberi pekerjaan di desanya.

Kepala Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo mengatakan, pemerintah saat ini sedang melakukan kajian menangani masyarakat yang kehilangan pekerjaannya dan memilih mudik atau kembali ke kampung halamannya di tengah wabah ini.

"Kami sedang merancang usulan agar kelompok seperti ini diberikan kegiatan baru (di kampung halamannya)," kata Doni dalam Rapat Kerja (Raker) secara virtual dengan Komisi IX DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Menurut Doni, pekerjaan baru masyarakat di kampung halamannya ini nantinya diarahkan pada sektor pertanian, perkebunan dan perikananan.

"Pemerintah nantinya membangun infrastruktur yang ada di desa-deaa agar fasilitas terkait irigasi, jembatan lebih optimal," ujarnya.

Dengan munculnya pekerjaan baru di pedesaan pada sektor tersebut, Doni yakin bahwa nantinya pasokan pangan nasional tidak akan kekurangan pada tahun ini sebagaimana kekhawatiran Organisasi Kesehatan Dunia, WHO.

"Jadi kekhawatiran kekurangan pangan tahun ini, bisa diatasi dengan warga kita yang pulang kampung, yang beralih jadi petani dan peternak," kata Doni.

Sebelumnya, jumlah pasien positif Virus Corona bertambah menjadi 1.790 orang. Data tersebut diambil pukul 12.00 WIB, Kamis (2/4/2020).

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, penambahan kasus pasien positif tercatat ada 113 orang dan sembuh sebanyak 112 orang.

"Ada penambahan kasus konfirmasi positif yang baru sebanyak 113 orang sehingga rotal 1.790 kasus positif akumulatif," katanya dalam keterangan pers di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Kamis.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Gedung BNPB Doni Monardo


Loading...