Alhamdulillah, Jumlah Pasien Sembuh Virus Korona di Jawa Timur Bertambah, Mencapai 17 Orang

Alhamdulillah, Jumlah Pasien Sembuh  Virus Korona di Jawa Timur Bertambah, Mencapai 17 Orang
(Suara JATIM : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 1 April 2020 12:09 WIB

Terasjabar.id – Jumlah pasien sembuh corona atau covid-19 di Jawa Timur (Jatim) terus bertambah. Berdasarkan data terbaru, jumlah pasien sembuh kini bertambah satu hingga mencapai 17 orang.

“Kita mendapatkan kabar bahagia berikutnya yaitu satu orang sembuh dari Surabaya, ini umurnya 76 tahun. Alhamdulillah ini menjadi kabar baik lagi bagi kita semua seluruh masyarakat,” kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Rabu (1/4/2020).

Menurutnya, kesembuhan pasien covid-19 tersebut mengindikasikan bahwa proses layanan medik bagi pasien positif Covid-19 dilakukan dengan baik. “Yang (sembuh) terakhir ini istimewa. Sebab, dia umurnya sudah 76 tahun,” katanya.

Sementara itu, hingga tadi malam total kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Jatim mencapai 93 orang. Ada tambahan dua orang dibandingkan hari sebelumnya.

Penambahan dua orang positif Covid-19 ini terdiri atas satu orang di Kabupaten Gresik dan lainnya di Kabupaten Madiun.

Sedangkan, total jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Jatim menjadi sebanyak 6.565 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menjadi 420 orang. Sementara untuk pasien meninggal berjumlah delapan orang.

Ketua Gugus Kuratif covid-19 Jatim, Joni Wahyuadi menambahkan, sejauh ini, jumlah ODP di Jatim terekam paling cepat penambahannya. Kondisi sebaliknya untuk PDP yang relatif melambat.

“Ini artinya berita baik sebetulnya, karena ODP ini rasio dari teman-teman tracing untuk mendeteksi orang-orang yang memiliki gejala flu like syndrome sudah mulai terdeteksi. Penentuan PDP dan yang terkonfirmasi ini lambat,” katanya.

Dia berharap ini menjadi tanda bahwa sudah ada muncul herd immunity untuk melawan covid-19. Dia berharao wabah ini cepat selesai.

Disadur dari iNews,id

Virus Korona Wabah Virus Korona Gubernur Jawa Timur


Loading...