Ribuan TKI Asal Sumatera Utara yang Bekerja di Malaysia Akan Segera Dipulangkan, Pemprov Siapkan Rapid Test hingga Lokasi Penampungan

Ribuan TKI Asal Sumatera Utara yang Bekerja di Malaysia Akan Segera Dipulangkan, Pemprov Siapkan Rapid Test hingga Lokasi Penampungan
(iNews.id/Stepanus Purba : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 31 Maret 2020 14:01 WIB

Terasjabar.id - Ribuan TKI asal Sumatera Utara yang bekerja di Malaysia akan segera dipulangkan. Pemulangan ini berkaitan dengan kebijakan Pemerintah Malaysia melakukan lockdown hingga 14 April 2020 mendatang. 

Menyambut kedatangan ribuan TKI tersebut, Pemprov Sumut telah menyiapkan sejumlah tempat penampungan di lima kabupaten. Sekaligus juga siapkan alat rapid test untuk memeriksa kesehatan para TKI.

"Sudah kami siapkan khususnya TKI dari Malaysia. Kita tahu ada 4.646 TKI saat ini masuk melalui pintu-pintu tikus. Ada lima kabupaten yang sudah kami siapkan dan fasilitasi untuk rapid test. Kita lakukan tes awal kepada saudara-saudara yang bekerja di luar (Malaysia)," ujar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Selasa (31/3/2020).

Menurutnya, apabila ada TKI yang dicurigai mengalami gelaja virus corona bakal langsung menjalani isolasi. Namun sampai saat ini, belum ada ditemukan TKI dari Malaysia terinfeksi virus corona. 

"Sampai di sini nanti kami siapkan isolasinya di Medan ini," ucapnya. 

Gubernur meminta masyarakat tetap mematuhi imbauan terkait pencegahan virus corona. Terutama dalam menerapkan physical distancing di tengah wabah corona. 

"Kalau harus keluar lakukan tadi ya jauhi keramaian. Menjaga kebersihan dengan rutin membersihkan tangan. Lalu bersihkan pakaian saat pulang sebelum kumpul bersama keluarga," ujar Edy.

Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona TKI Sumatera Utara Malaysia


Loading...