Dokter Positif Corona Meninggal di RSHS Masuk Klaster 'Seminar Lembang'

Dokter Positif Corona Meninggal di RSHS Masuk Klaster 'Seminar Lembang'
Foto: Muklis Dinillah
Editor: Admin Teras Bandung —Jumat, 27 Maret 2020 16:50 WIB

Terasjabar.id - Dokter yang meninggal di RS Hasan Sadikin Kamis (26/3/2020) diketahui masuk klaster seminar keagamaan di Lembang. Dokter yang diketahui bertugas di RS gigi dan mulut Kota Bandung itu terkonfirmasi positif covid-19 atau corona.

Hal itu terungkap berdasarkan hasil tracing yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi. Dokter berusia 57 tahun itu diketahui merupakan warga Cimahi.

"Almarhumah positif Covid-19, rentetan seminar keagamaan di Lembang. Masih jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI), sama dengan pasien positif yang meninggal di RS Dustira," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi drg. Pratiwi saat dihubungi, Jumat (27/3/2020).


Saat ini, pihaknya sudah melakukan sterilisasi di lingkungan tempat tinggal dokter dan mengkategorikan keluarganya serta orang di sekitar tempat tinggal pasien positif tersebut sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Kami dari Dinkes Cimahi menindaklanjuti dengan melakukan sterilisasi dan memantau anggota keluarganya yang lain. Sambil melakukan tracing riwayatnya juga," bebernya.

Seminar keagamaan di Hotel Lembang Asri, pada 3 sampai 5 Maret lalu, menjadi klaster penyebaran virus corona menyusul ditemukannya dua pasien positif asal Bandung Barat usai digelarnya seminar itu, di mana keduanya merupakan pasutri. Sang suami yang merupakan pendeta meninggal pada pekan lalu dan istrinya hingga kini masih dirawat di RS Hasan Sadikin.

(Detik.com)

Dokter Positif Corona Meninggal di RSHS Masuk Klaster 'Seminar Lembang' Kota Bandung Covid-19


Loading...