RSUD Cibabat Cimahi Butuh APD, tapi Hanya Terima Bentuk Barang Tak Terima Uang Tunai

RSUD Cibabat Cimahi Butuh APD, tapi Hanya Terima Bentuk Barang Tak Terima Uang Tunai
SINDONews
Editor: Malda Teras Cimahi —Kamis, 26 Maret 2020 13:45 WIB

Terasjabar.id - RSUD Cibabat, Kota Cimahi membutuhkan Alat Perlindungan Diri (APD) untuk petugas medis di rumah sakit.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama RSUD Cimahi dr Rery Marliah, bahwa stok APD RSUD Cibabat mulai menipis.

"Hampir semua rumah sakit sangat membutuhkan APD, sampai wabah Covid -19 ini berakhir, persediaan APD di RSUD Cibabat hanya sampai 3 hari ke depan," katanya, Kamis (26/3/2020).

Rery mengatakan bahwa pihaknya belum menyebar informasi tentang kebutuhan APD seperti yang dilakukan oleh beberapa rumah sakit. Namun Ia mengatakan jika ada yang ingin membantu, pihaknya akan menerima dalam bentuk barang tapi tidak menerima bantuan uang tunai.

Anni selaku Humas RSUD Cibabat Cimahi mengatakan, jika ada masyarakat yang hendak memberikan bantuan barang APD, bisa menghubunginya di nomor 085221998538.

"Jika ada yang mau memberikan bantuan, bisa menghubungi nomor tersebut. Nanti, kami meminta donatur untuk terlebih dahulu memfotokan barang yang akan diberikan. Kami tidak menerima bantuan dalam bentuk uang, tapi tetap aja ada yang memberikan uang, kami sudah membuka posko APD di Rumah Sakit," katanya saat dihubungi Tribun Jabar.

Anni mengaku, bahwa rumah sakit sangat membutuhkan APD karena jumlahnya sudah sangat menipis. Anni juga mengatakan, karena situasi yang darurat, pihaknya terpaksa mencari tukang jahit untuk membuat APD.(Tribunjabar.id)



RSUD Cibabat Cimahi APD Media Sosial Virus Corona


Loading...