Surat Laporan Puskesmas Bikin Waswas Warga Satu Kecamatan di Cianjur, Sebut Pasien Positif Corona

Surat Laporan Puskesmas Bikin Waswas Warga Satu Kecamatan di Cianjur, Sebut Pasien Positif Corona
Nasional kompas
Editor: Malda Teras Health —Rabu, 25 Maret 2020 16:34 WIB

Terasjabar.id - Sebuah surat laporan dari puskesmas mengenai kunjungan ke pasien orang dengan pengawasan (ODP) beredar luas melalui pesan singkat, Rabu (25/3/2020). 

Dalam surat tersebut pasien ODP warga suatu kecamatan di Cianjur dikronologiskan telah mengantar saudaranya ke RSHS Bandung dan dalam surat tersebut langsung dinyatakan positif Covid 19.

Surat tersebut membuat sebagian warga resah karena pasien yang diantar oleh seorang warga sempat kontak dengan beberapa warga lainnya. 

Namun, hal tersebut diklarifikasi oleh Kepala UPTD Puskesmas Cikondang, Kabupaten Cianjur, Budi Yana. 

Budi mengatakan laporan dari petugasnya tersebut terkesan masih mentah dan belum ada hasil uji laboratorium mengenai status dari pasien yang diantar warga tersebut. 

"Saya sudah membuat surat laporan yang baru untuk dinas, laporan kemarin itu tak benar dan keburu beredar di media sosial," kata Budi melalui sambungan telepon siang ini. 

Budi mengatakan, pihaknya tetap melakukan standar prosedur dalam menetapkan status pasien sesuai dengan arahan dari Dinas Kesehatan. 

"Jadi saya imbau warga tetap tenang karena baru orang dengan pemantauan, hasil laboratorium warga yang diantar juga masih menunggu, jadi itu belum pasti covid 19," kata Budi.(Tribunjabar.id)



Virus Corona Puskesmas Cianjur Pasien Corona


Loading...