Dua Klub Rival Manchester United dan Manchester City Bersatu Menyumbangkan dana Rp 1,87 Miliar Untuk Membantu Organisasi Bank Makanan Lokal yang Terdampak Virus Korona

Dua Klub Rival Manchester United dan Manchester City Bersatu Menyumbangkan dana Rp 1,87 Miliar Untuk Membantu Organisasi Bank Makanan Lokal yang Terdampak Virus Korona
(Gilabola.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 21 Maret 2020 19:17 WIB

Terasjabar.id – Dua klub rival Manchester United (MU) dan Manchester City bersatu menyumbangkan total dana 100.000 poundsterling (Rp1,87 miliar) untuk membantu organisasi bank makanan lokal yang terdampak pandemi virus korona (COVID-19).

Sejatinya, pengumpulan donasi digalang saat pertandingan kandang kedua klub raksasa Manchester itu oleh kelompok suporter yang mendukung bank makanan. Namun, hal tersebut tak bisa dilakukan karena seluruh pertandingan sepak bola di Inggris ditangguhkan setidaknya hingga 30 April mendatang.

“Kami bangga dengan peran yang dimainkan para suporter kami dalam membantu bank makanan lokal dan mengakui peningkatan tekanan yang mungkin terjadi pada badan amal ini karena dampak coronavirus," bunyi pernyataan bersama kedua klub tersebut, dikutip AFP.

“Saat ini adalah tantangan bagi komunitas kami, dan kami senang bisa datang bersama dengan penggemar kami untuk membantu anggota masyarakat yang rentan di kota ini secara bersatu,” lanjut pernyataan itu.

Donasi akan mendukung 19 pusat bank makanan Trussell Trust di wilayah Greater Manchester.

Sebelumnya, MU telah mengambil langkah-langkah strategis untuk mencoba meringankan beban staf dan pendukung mereka selama krisis ini.

Ketiadaan pertandingan membuat staf MU seperti satuan pengamanan dan penjaja makanan ringan menjadi menganggur. MU sendiri masih punya jatah empat pertandingan kandang di Old Trafford andai liga dilanjutkan kembali.

Sementara para fans yang sudah melakukan perjalanan ke Austria untuk mendukung MU kontra LASK pada leg pertama 16 besar Liga Europa, pekan lalu, pun akan mendapatkan pergantian biaya karena laga tersebut digelar secara tertutup. Setiap fans akan mendapatkan masing-masing 350 poundsterling (Rp6,5 juta) untuk mengganti biaya perjalanan dan akomodasi.

Disadur dari iNews.id

Manchester United Manchester City Virus Korona Organisasi Bank Makanan


Loading...