Wisata Alam & Gunung Ciremai Tertutup Bagi Pengunjung

Wisata Alam & Gunung Ciremai Tertutup Bagi Pengunjung
Gunung Ciremai gunung tertinggi di Jawa Barat (3078 dpal). Kini ditutup sementara 17-31 Maret 2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 18 Maret 2020 16:24 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Wisata alam dan jalur pendakian Gunung Ciremai di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai, (TNGC) untuk sementara tertutup bagi para pendaki maupun wisatawan terhitung mulai tanggal (TMT) 17-31 Maret 2020 sampai ada ketentuan lebih lanjut.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, gunung, langit, luar ruangan dan alam

(Gunung Ciremai gunung tertinggi di Jawa Barat (3078 dpal). Kini ditutup sementara 17-31 Maret 2020)

Hal di katakan Kepala Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC) Kuswandono, S.Hut, M.P, terkait pencegahan dan penyebaran virus Corona Covid-19.

Kuswandono saat dikonfirmasi Rabu (18/3-2020) menuturkan , penutupan wisata alam dan pendakian gunung Ciremai ini dilakukan, dalam rangka antisipasi dan kesiapsiagaan penyebaran virus corona, sesuai Intruksi Presiden RI, dan Surat Edaran Menteri LHK (Lingkungan Hidup Kehutanan), Surat Edaran Direktur Jenderal KSDAE, Surat Edaran Bupati Kuningan dan Surat Edaran Bupati Majalengka.

Ditegaskan, selama penutupan ini, Kuswandono meminta para pengelola wisata alam di kawasan kaki Gunung Ciremai agar melakukan penyemprotan cairan disinfektan, sekaligus membenahi sarana prasarana penunjang wisata, paparnya.

Sementara itu, bagi para calon pendaki yang akan mendaki telah melakukan bookingpendakiansecara online pada tanggal penutupan (17-31 Maret 2020) dapat menghubungi petugas admin Booking Online untuk melakukan penjadwalan ulang pendakian, terangnya.

Pihak Balai TNGC akan mengevaluasi dan mengambil kebijakan kedepan setelah memperhatikan perkembangan pencegahan dan penyebaran virus Corona,ujarnya.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri, pohon, luar ruangan dan alam

(Salah satu wisata alam Cigowong di lereng gunung Ciremai yang ditutup sementara 17-31 Maret 2020)

Kekecewaan pun muncul dari sejumlah pendaki asal Cirebon Merasa kecewa dengan adanya kebijakan penutupan jalur pendakian gunung Ciremai tersebut, namun kami sangat memahami dan menyadari bahwa, saat ini di seluruh penjuru tanah air dan berbagai negara, tengah menghadapi bahaya virus Corona, ujar wardjo salah seorang pendaki asal Cirebon.

(H WAWAN JR)

Virus Korona Wisata alam dan jalur pendakian Gunung Ciremai TNGC BTNGC


Loading...