Advertisement

Rayakan Ulang Tahun, Persib Bandung Incar 3 Poin Lawan PSS Sleman, Kado untuk Bobotoh

Rayakan Ulang Tahun, Persib Bandung Incar 3 Poin Lawan PSS Sleman, Kado untuk Bobotoh
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot Persib —Kamis, 12 Maret 2020 09:11 WIB

Terasjabar.id  Robert Alberts ingin laga Persib Bandung versus PSS Sleman di pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3/2020), menjadi kado istimewa.

Sehari sebelumnya, Persib Bandung berulang tahun yang ke-87.

"Akan menjadi hadiah yang indah jika kami melakukan itu (menang) bagi siapa pun yang mencintai Persib Bandung. Tiga poin juga memberi sembilan poin di awal bergulirnya liga. Ini akan akan menjadi hadiah ulang tahun yang indah," ujar pelatih asal Belanda itu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/3/2020).

Ya, jika menang, Persib Bandung akan tetap menguasai klasemen sementara. Dalam dua laga sebelumnya, Persib Bandung mengalahkan Persela Lamongan dan Arema FC.

Maka, Persib Bandung menjadi satu-satunya tim yang menang di dua pekan perdana.

Dua kemenangan beruntun itu membuat ekspektasi bobotoh menjadi semakin tinggi kepada Maung Bandung.

PSS Sleman vs Persib Bandung pada pekan ke-31 Liga 1 2019  di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (7/12/2019).
PSS Sleman vs Persib Bandung pada pekan ke-31 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (7/12/2019). (Tribun Jogja/Hasan Sakri)

Mereka berharap Persib Bandung mengulang kejayaan di Liga Super Indonesia 2014. Saat itu, Persib Bandung juara setelah mengalahkan Persipura Jayapura di final.

Apalagi dua kemenangan ini didapat dengan cukup meyakinkan. Persela dikalahkan dengan skor telak 3-0. Sedangkan, kemenangan 2-1 atas Arema FC didapat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Robert menyadari bobotoh memang memiliki harapan tinggi. "Mereka selalu mendukung tim dan pantas untuk selalu mengharapkan tiga poin. Itu normal bagi suporter dan kami berusaha untuk memikul itu sebisa mungkin," ujar Robert.

Dia menilai, PSS Sleman akan menjadi ujian selanjutnya apakah Maung Bandung bisa memikul beban berat itu. Dia siap menjawab keinginan bobotoh itu dengan menghadirkan tiga poin.

"Kami tahu, kami akan bermain demi mendapat tiga poin di hari Minggu nanti dan ekspektasi datang dari kami sendiri dan juga dari bobotoh," ucapnya.

Melawan tim yang sedang "bermasalah", Robert enggan terlalu percaya diri. Menjelang bertamu ke Bandung, PSS Sleman digelayuti berbagai persoalan.

Bukan cuma pergantian pelatih dari Eduardo Perez ke Dejan Antonic, PSS Sleman juga gagal menang dalam dua laga pertama. Bahkan, suporter memboikot laga kandang menghadapi Tira Persikabo sehingga tribune Stadion Maguwoharjo lengang.

Robert pun enggan berkomentar banyak soal pergantian pelatih PSS Sleman. Menurutnya, PSS Sleman sudah melakukan yang terbaik dalam pertandingan sebelumnya.

"Seperti yang sata katakan, pramusim tidak bisa dijadikan suatu ukuran karena ini tim yang baru dan mereka juga memainkan laga yang bagus di pertandingan terakhir. Mereka berusaha begitu keras. Jadi kami harus bersiap sepenuhnya untuk hari Minggu nanti," ujar Robert.

Mantan pelatih PSM Makassar itu menilai jalan untuk merebut gelar juara masih sangat jauh. Masih ada 32 pertandingan lagi.

"Itu terlalu cepat, tapi memberi motivasi untuk pemain dan jika kami melakukan tugas dengan benar kami bisa (berada di puncak)," ujar Robert.

 Pemain Sangat Antusias

Persib Bandung Bandung menjalani latihan perdana menjelang menjamu PSS Sleman Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (11/3/2020). Pemain menjalani latihan setelah mengalahkan Arema FC dengan sangat antusias.

"Mereka terlihat termotivasi. Kemarin kami libur dan hari ini pemain begitu antusias untuk memulai persiapan melawan Sleman," ujar Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kemarin.

Dia menilai semua pemain dalam kondisi bagus. Tidak ada pemain cedera pasca-menghadapi Singo Edan meski Supardi Nasir sempat bermasalah karena berbenturan dengan lawan sehingga tidak bisa menyelesaikan laga.

"Masih terasa nyeri tapi dokter mengatakan tidak apa‑apa," ucapnya. (TribunJabar.id/Ferdyan Adhy Nugraha)

Persib Ulang Tahun Poin PSS Sleman Bobotoh


Related Post



Loading...