Anies soal Penundaan Formula E: Dihadiri Turis Internasional, Risikonya Besar

Anies soal Penundaan Formula E: Dihadiri Turis Internasional, Risikonya Besar
Redaksi Indonesia
Editor: Malda Hot News —Rabu, 11 Maret 2020 11:24 WIB

Terasjabar.id - Gelaran Formula E di Jakarta resmi ditunda karena sebaran virus Corona (COVID-19). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan risiko terlalu besar jika gelaran internasional tersebut tetap digelar.

"Formula E kegiatan yang dihadiri wisatawan internasional. Risiko yang ada terlalu besar untuk warga Jakarta, bila wisatawan yang datang dari negara memiliki virus Corona," kata Anies dalam jumpa pers di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (11/3/2020).

Anies mengungkapkan, penundaan tersebut sudah merupakan kesepakatan bersama dengan pihak Formula E dan FIA. Hari ini, kata dia, Jakarta dan Eropa bersama-sama mengumumkan penundaan.

"Alhamdulillah pihak Formula E dan FIA menyetujui itu, kami di Jakarta dan Eropa bersama-sama mengumumkan bahwa Formula E bulan Juni tidak dilaksanakan," ujarnya.

Hingga kapan penundaan tersebut dilakukan belum ditentukan. Anies mengatakan waktu pelaksanaan akan dibahas nanti. Dia menegaskan, saat ini yang terpenting adalah keselamatan warga Jakarta.

"Kita ingin selamatkan warga Jakarta dari ancaman virus," pungkas Anies.(Detik.com)

Formula E Kawasan Medan Meredeka BUMD PT Jakarta Propertindo Kawasan Monas Anies Baswedan


Loading...