Kuningan Terima Lagi Hibah 1 Unit Bus Wisata Kemuning Dari Gubernur

Kuningan Terima Lagi Hibah 1 Unit Bus Wisata Kemuning Dari Gubernur
Kadishub Kuningan Drs Jaka Chaerul saat nenyerahkan kunci Bus wisata Kemuning kepada Bupati H Acep Purnama, Senin (9/3-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Senin, 9 Maret 2020 18:14 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Wisatawan domestik di Kab Kuningan kini semakin mudah mengakses destinasi wisata yang sekaligus dapat mendongkrak sektor pariwisata di Jawa Barat dengan diterimanya bantuan 1 unit Bus wisata dari Gubernur Jabar.

Menyusul hibah 1 unit Bus wisata yang diterima Bupati Kuningan H Acep Purnama akhir tahun 2018 silam. Bus wisata salah satu program unggulan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu dilaunching 23 Desember 2018 dan sebagai tahap pertama, sebanyak 13 bus wisata dihibahkan, untuk kabupateb/kota, termasuk 1 unit untuk Kuningan. Bus wisata ini diterima Bupati Kuningan H Acep Purnama seusai apel pagi dihalaman setda Kuningan, Senin (9/3-2020) disaksikan Wabup HM Ridho Suganda, Sekda DR H Dian RY, para Assisten, Kabag, para Jepaka SKPD dan ASN lingkup setda. Kadishub Kuningan Drs Jaka Chaerul menjelaskan, untuk kali kedua Pemerintah Kabupaten Kuningan mendapatkan kembali, Bus Single Decker ini. Dimana Bus ini telah menjadi daya tarik tersendiri di jalanan. Bentuk dan nama dari bus ini pun memiliki keunikan sesuai kekhasan daerah masing-masing. Di Kab Kuningan Bus Wisata ini dinamai Kemuning. Dengan bus wisata ini, diharapkan para wisatawan bisa menjangkau titik-titik wisata, terang Jaka.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jabar atas bantuan bus wisata untuk Pemerintah Kabupaten Kuningan. Bus Kemuning merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang direalisasikan melalui APBD Provinsi Jawa Barat pada Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat tahun 2019. Kemuning itu sendiri merupakan singkatan dari “Keliling Wisata Mutar Kota Kuningan”.

Gambar mungkin berisi: luar ruangan

Mobil Bus Kemuning ini diperuntukkan sebagai mobil bus wisata keliling kota atau keliling ke objek-wisata, targetnya dapat mendorong perkembangan sektor pariwisata di Kab Kuningan sekaligus dapat menunjang pencapaian Visi “Jabar Juara”, ujarnya.

Sektor pariwisata di Kab Kuningan merupakan salah satu unggulan dalam pembangunan, maka pengembangan sektor pariwisata di Kab Kuningan harus diupayakan semaksimal mungkin dengan memberdayakan segala potensi yang ada secara optimal, papar Acep.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

Lebih jauh Acep berharap, dengan adanya mobil bus wisata kota ini, secara otomatis akan memberikan pengaruh yang sangat positif dalam menunjang pengembangan sektor pariwisata Kab Kuningan, karena akan mampu meningkatkan minat wisata masyarakat, pungkasnya optimis.

(H WAWAN JR)

Bus Wisata Sektor Pariwisata di Jawa Barat Gubernur Jawa Barat Bupati Kuningan H Acep Purnama Kabupaten Kuningan


Loading...