Carlan SPd, MPd Pimpin Karang Taruna Kuningan Masa Bakti 2020-2025

Carlan SPd, MPd Pimpin Karang Taruna Kuningan Masa Bakti 2020-2025
Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kab Kuningan Masa Bakti 2020-2025 di Pendopo Kuningan Kamis (5/3-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 6 Maret 2020 08:20 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Ketua dan Pengurus Karang Taruna Kab Kuningan masa bakti 2020-2025 dilantik dan dikukuhkan oleh Wabup Kuningan, H.M Ridho Suganda, SH, MSi di gedung Pendopo Kuningan Kamis (05/03/2020). Disaksikan Forkopimda Kab.Kuningan, para Kepala SKPD, Camat, Wakil Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua Karang Taruna Jabar dan pengurus Karang Taruna Kec se-Kab Kuningan. Carlan SPd, MPd Ketua Karang Taruna terpilih, mengajak seluruh pengurus yang baru, untuk berkomitmen menjadi teladan dan memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Kuningan. Karena pada hakekatnya, karang taruna ada untuk membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial, ujar Elon sapaannya. "Mari kita samakan visi misi dan persepsi kita sebagai pengurus karang taruna.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

Tujuan akhir daripada kita adalah "Rahmatan lil alamin", karang taruna bermanfaat bagi semua masyarakat. Mari kita membuat skala prioritas program, banyak hal yang perlu kita lakukan, tidak perlu terlalu muluk-muluk, mari kita tengok kebutuhan kita di antara kita sendiri, persoalan sosial, ketenagakerjaan, ekonomi. Mari kita awali dengan pengembangan ekonomi kreatif padesaan,mengupayakan ketenagakerjaan dan, kesempatan pendidikan, harap 'Elon' Carlan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

Sementara Itu. Ketua Karang Taruna Jawa Barat, DR. H. R Subhan mengatakan, karang taruna merupakan garda terdepan dalam menyampikan berbagai program, baik program yang berkaitan dengan pemerintah pusat, provinsi, maupun program pemerintah daerah. Untuk itu karang taruna harus mampu mengimplementasikan setiap program ke tengah-tengah masyarakat. "Saya ucapkan selamat berjuang, selamat menikmati karena perjuangan ini tidak ringan," tandasnya.

Hal senada disampaikan Wabup Kuningan H.M. Ridho Suganda, karang taruna merupakan organisasi wadah generasi muda yang memilki tugas membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial. Karang taruna juga mepunyai tugas menjaga pancasila sebagai ideologi Negara, ujarnya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

"Karang taruna harus selalu bersinergi dengan pemerintah, karang taruna tidak boleh bermusuhan dengan pemerintah. Karena karang taruna tidak akan bergerak tanpa ada support dari pemerintah," Meski bukan organisasi bisnis, namun menurut Ridho, bukan berarti karang taruna tidak boleh mencari keuntungan dibidang usaha. Justru, karang taruna harus mampu membangun perekonomian. Sebagai wadah pemuda, karang taruna diharapkan menjadi pembentuk karakter generasi muda dan memilki inovasi-inovasi dalam melaksanakan tugas, terutama tugas membantu pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan sosial. Selain itu, harus memilki kemandirian dan mampu menjaga kepercayaan dari mitra kerja, tegas Ridho.

(H WAWAN JR)

Ketua dan Pengurus karang Taruna Pelantikan Masa Bakti 2020 - 2025 Kabupaten Kuningan


Loading...