Sebuah Truk Tronton Beruatan Batu Bara Terguling di Jurang Sedalam Dua Meter di Desa Pulorejo, Alat Berat Diturunkan

Sebuah Truk Tronton Beruatan Batu Bara Terguling di Jurang Sedalam Dua Meter di Desa Pulorejo, Alat Berat Diturunkan
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 2 Maret 2020 14:44 WIB

Terasjabar.id - Sebuah truk tronton bermuatan batu bara terguling di jurang sedalam dua meter di Desa Pulorejo, Kecamatan Penawangan, Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), pada Senin (2/3/2020) dini hari. Akibatnya jalur dari Semarang dan Blora mengalami kemacetan panjang.

Proses evakuasi sempat mengalami kesulitan hingga menurunkan alat berat dari Semarang. Truk yang dikendarai Agus Prasetyo terguling ketika berusaha menghindari kendaraan yang membawa bronjong berjalan terlalu ke tengah.

"Katanya sopir menghindari bronjong, terus dia keminggiran terus akhirnya oleng," ucap pengurus perusahaan truk tronton Agus Susilo, Senin (2/3/2020).

Agus menejelaskan, truk muatan batu bara itu akan dikirim ke Solo. Beruntung sopir truk dalam kondisi selamat dan bisa menyelamatkan diri dari dalam truk.

Kasat Lantas Polres Grobogan Ajun Komisaris Pol Yogi Prawira telah mengamankan dan meminta keterangan dari sopir truk tronton. Untuk mempercepat proses evakuasi terpaksa harus mendatangkan alat berat dari arah Semarang.

"Kami baru saja melakukan evakuasi truk pengangkut batu bara yang terperosok. Diduga sopir kelelahan, sehingga masuk ke bahu jalan," katanya.

Evakuasi baru dilakukan setelah selama sembilan jam kejadian karena menunggu alat berat dari Semarang tiba di lokasi. Kejadian ini mengakibatkan lalu lintas macet dari Semarang menuju Blora dan sebaliknya. Disadur dari iNews.id

Truk Tronton Bermuatan Batu Bara Terguling Desa Pulorejo Jawa Tengah


Loading...