Beberapa Fakta Menarik Ketika Real Madrid Mengalahkan Barcelona Pada Laga Bertajuk El Clasico Dengan Skor 2 - 0

Beberapa Fakta Menarik Ketika Real Madrid Mengalahkan Barcelona Pada Laga Bertajuk El Clasico Dengan Skor 2 - 0
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 2 Maret 2020 11:19 WIB

Terasjabar.id – Real Madrid memenangkan laga sengit kontra Barcelona. Bertarung di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (2/3/2020) dini hari WIB, Madrid menang dua gol tanpa balas.

Gawang Barcelona kawalan Marc-Andre ter Stegen dijebol Vinicius Junior menit 71 dan Mariano Diaz di masa injury time. Dengan kemenangan ini, Madrid naik ke puncak klasemen La Liga. Mereka memiliki 56 poin, unggul satu angka dari Barcelona.

Setelah pertandingan, ada sejumlah fakta menarik yang dilansir oleh Squawka. Berikut ulasannya;

1. Madrid menyandang status raja El Clasico di La Liga saat ini. Mereka memenangi duel sebanyak 73 kali. Sementara Barcelona 72.

2. Gelandang Madrid, Toni Kross mampu tampil gemilang dengan melepaskan 64 umpan akurat. Dia juga membuat satu assist untuk gol Vinicius.

3. Mariano Diaz langsung mencetak gol setelah 50 detik masuk lapangan. Dia jadi pemain pengganti yang mampu membukukan gol tercepat pada El Clasico di ajang La Liga abad 21.

4. Vinicius merupakan pemain termuda yang bisa mencetak gol di El Clasico abad 21. Saat ini usianya baru 19 tahun 233 hari. Dia melewati rekor Lionel Messi pada 2007 lalu yang menorehkan gol di umur 19 tahun 259 hari.

5. Messi sudah hampir dua tahun tidak mencetak gol di El Clasico. Dia melakukannya terakhir kali pada Mei 2018 lalu.

6. Dalam laga ini Messi tampil buruk karena hanya melakukan satu dribel sukses dari empat percobaan.

7. Kiper Madrid, Thibaut Courtois berhasil menjaga clean sheet pada dua El Clasico di La Liga musim ini. Pada pertemuan pertama di Camp Nou, pertandingan berakhir 0-0. Disadur dari iNews.id

Real Madrid Barcelona La Liga El Clasico


Loading...