Bencana Longsor di Cisayong Tasikmalaya, 1 Orang Hilang Tertimbun Tanah

Bencana Longsor di Cisayong Tasikmalaya, 1 Orang Hilang Tertimbun Tanah
Tim penyelamat saat mencari korban longsor di Kampung Palasari, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (28/2/2020). (Foto: SINDOnews/Agus Warsudi)
Editor: Admin Hot News —Sabtu, 29 Februari 2020 09:11 WIB

Terasjabar.id -  Hujan deras memicu terjadinya bencana tanah longsor di Kampung Palasari RT 001/RW 002, Desa Santamekar, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Provinis Jawa Barat, Jumat (28/2/2020) pukul 05.30 WIB. Akibat kejadian ini, satu orang warga hilang tertimbun longsoran tanah dan masih dalam pencarian.

Dikutip dari Inews.id, identitas korban diketahui bernama Didi (63) warga setempat. Selain menyebabkan satu warga hilang, material longsoran tanah juga menutup jalan penghubung antarkampung dan lahan persawahan.

Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansah mengatakan, telah menerjunkan satu regu penyelamat dari Pos SAR Tasikmalaya untuk membantu upaya pencarian korban.

"Kami juga berkoordinasi dengan BPBD dan Tagana Tasikmalaya, serta Kantor SAR Bandung untuk memberangkatkan personel menuju lokasi kejadian longsor," ujar Deden, Jumat (28/2/2020).

Dia menjelaskan, Basarnas Bandung menerima informasi peristiwa longsor di Cisayong pada pukul 15.00 WIB dari Tagana Tasikmalaya. Musibah ini kata dia, disebabkan hujan deras yang mengguyur Kecamatan Cisayong selama tiga hari berturut-turut.

"Saat longsor terjadi, korban Didi diduga sedang berada di persawahan," katanya.

Hingga pukul 17.30 WIB, berdasarkan assement tim rescue di lapangan dan pertimbangan teknis, pencarian korban dihentikan akan dilakukan dilanjutkan Sabtu (29/2/2020) mulai pukul 08.00 WIB.

Selain empat anggota tim penyelamat Pos SAR Tasikmalaya, unsur yang juga terlibat di lapangan dalam pencarian yakni tiga personel Tagana Kabupaten Tasikmalaya dan lima personel BPBD Kabupaten Tasikmalaya.

Bencana Longsor di Cisayong Tasikmalaya 1 Orang Hilang Tertimbun Tanah


Loading...