Video Aksi Bully Sesama Siswi SMP di NTT Viral di Media Sosial, 8 Orang Kena Skorsing

Video Aksi Bully Sesama Siswi SMP di NTT Viral di Media Sosial, 8 Orang Kena Skorsing
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 28 Februari 2020 15:37 WIB

Terasjabar.id - Video yang menayangkan aksi bully sesama siswi SMP viral di media sosial. Bully itu terjadi di Sumba Barat, Daya, Nusa Tenggara Timur.

Video yang beredar itu berdurasi 24 detik. Tampak seorang siswi duduk di bangku dalam kelas. Dia ditampar dan dibentak oleh rekannya. Sementara rekan yang lain menonton bahkan ada yang bertepuk tangan, menoyor kepala korban hingga merekam aksi bully itu.

Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Joseph Febriano Hartono Mandagi membenarkan kejadian itu. Kejadian itu diselesaikan pihak sekolah.

"Iya betul, itu terjadi di SMPK Santo Aloysius Waitabula di Sumba Darat Daya, tanggal 24 Februari sekitar 10.30 WIB. (Siswi/pelaku) M dan kawan-kawan mendatangi S yang ditempeleng. Kelas VIII," kata Febriano saat dimintai konfirmasi, Jumat (28/2/2020).

"Karena masalah berteman saja, 'kenapa kau jalan dengan teman saya?' Itu saja, langsung ditampar lah si s. Hanya dengan temannya saja, tidak ada (soal teman lelaki)" ujarnya.Febriano mengatakan pelaku datang dan bertanya kenapa korban jalan dengan temannya. Korban langsung ditampar dan dijambak rambutnya.

Wali kelas dan pihak sekolah lalu menangani masalah itu, semua yang terlibat dipanggil. "Ada skorsing dari sekolah, sekitar 8 orang, skorsing 3 hari," ucapnya.

Masalah ini lalu diselesaikan pihak sekolah melalui mediasi yang melibatkan orang tua kedua belah pihak. Polsek Loura juga ikut mendampingi media itu.

"Kebetulan, masih saudara orang tuanya mereka, keluarga, dimediasi sekolah. Selain mediasi, ada penyelesaian secara adat antara keluarga, selanjutnya sudah ada perjanjian dari seluruh yang ada tidak akan mengulangi lagi baik yang pelaku maupun korban maupun yang lainnya," ujarnya.

"Adatnya kan di sini bawa hewan, potong ternak, nanti dimakan sama-sama. Bawa ternak lah, babi," tuturnya. Selain itu, ada juga penyelesaian secara adat. Yakni makan bersama. Disadur dari Detik.com

Aksi Bully Viral di Media Sosial Siswi SMP Nusa Tenggara Timur


Loading...