Advertisement

LIVE STREAMING Piala AFC PSM Makassar vs Shan United, Hari ini Tonton Gratis Disini !

LIVE STREAMING Piala AFC PSM Makassar vs Shan United, Hari ini Tonton Gratis Disini !
Indosport
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 26 Februari 2020 14:44 WIB

Tearsjabar.id - Kemenangan perdana di ajang Piala AFC babak penyisihan grup Piala AFC menjadi target utama PSM Makassar.

PSM Makassar akan menjalani pekan ke 2 dalam lanjutan fase grup H AFC Cup menghadapi Shan United di Stadion Madya pada Rabu (26/2/2020).

Tim yang berjuluk Pasukan Ramang diprediksi akan tampil habis-habisan guna meraih kemenangan.

Pertandingan kandang Juku Eja di Piala AFC disiarkan langsung MNC TV pukul 15.30 WIB dan bisa diakses melalui streaming.

Link Live Streaming

Link>>>

Link>>>

Link>>>

Link>>>

Sejauh ini, Tim asuhan Bojan Hodak belum meraih popin sama sekali dari sekali pertandingan yang telah dilakoni.

Pada pertandingan pembuka tim asuhan Bojan Hodak dipermalukan oleh tuan rumah Tampines Rovers dengan skor 2-1 dihadapan para pendukungnya sendiri, Rabu (12/2/2020).

Target kemenangan perdana dilontarkan oleh striker andalan PSM Makassar, yakni Ferdinad Sinaga.

Eks pemain Persib Bandung itu bahkan menegaskan kemenangan merupakan harga mati yang harus diraih timnya.

"Kita ingin meraih kemenangan perdana di AFC babak grup. Kita wajib meraihnya karena ini adalah kandang kita," tegas Ferdinand Sinaga.

Disinggung mengenai kesiapan tim, Ferdinand menyebut 100 persen ia dan rekannya dalam kondisi siap tempur.

"Kita semua pemain sudah siap. Kita mengikuti instruksi pelatih selama latihan agar meraih poin penuh," imbuh mantan pemain Persiwa Wamena itu.

Meskipun tak mampu membawa PSM Makassar meraih kemenangan di laga perdana Piala AFC, Ferdinand Sinaga justru mampu mencetak gol.

Diprediksi, ketajamannya akan dibutuhkan oleh Bojan Hodak, sehingga ia memiliki peluang besar untuk bermain sejak menit awal pertandingan.

Kendati memiliki Gredinand Sinaga, Juku Eja tengah dipusingkan dengan absennya pemain bertahan asingnya, ialah Serif Hasic.

Kartu merah yang didapat Serif pada laga pertama tersebut membuatnya absen.

Antisipasi untuk menggantikan peran pemain asal Bosnia tersebut, Bojan menyebut nama Hasyim Kipuw untuk mengisi jantung pertahanan.

Bagi mantan pemain Arema FC itu, posisi bek tengah bukanlah menjadi posisi yang asing.

Pasalnya, Kipuw pernah bermain di pos tersebut, ketika Abdul Rahman menderita cedera, tepatnya paruh ekdua kompetisi Liga 1 2019.

"Kita masih punya Hasyim Kipuw. Tentu saja apabila ada satu pemain absen terkena akumulasi kartu, saya tak pusing karena punya banyak opsi lain," tegas pelatih PSM Makassar.

Target kemenangan perdana juga disampaikan oleh pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak.

Pemain PSM Makassar, Hasyim Kipuw (kiri) berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (18/8/2019). Tim Juku Eja berhasil mengalahkan tim Maung Bandung dengan skor 3-1. Tribun Timur/Muhammad Abdiwan
Pemain PSM Makassar, Hasyim Kipuw (kiri) berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (18/8/2019). Tim Juku Eja berhasil mengalahkan tim Maung Bandung dengan skor 3-1. Tribun Timur/Muhammad Abdiwan (Tribun Timur/Muhammad Abdiwan)

Ia tak ingin lagi timnya terpeleset untuk kedua kalinya di babak penyisihan grup Piala AFC.

“Kami tidak mau terpeleset di pertandingan ini. Kami harus menang. Saya sudah minta kepada para pemain agar tidak lengah,” terang mantan pelatih JDT tersebut.

Disinggung mengenai peta kekuatan sang calon lawan, Bojan enggan meremehkan Shan United.

Meskipun demikian, ia mengakui telah melihat dan memeperhatikan sepak terjang Shan United kala bermain di ajang piala AFC.

Pada babak penyisihan grup AFC Cup tahun lalu, Shan United selalu menjadi bulan-bulanan dari Ceres Negros, Persija Jakarta, dan Becamex Binh Duong.

"Memang kalau lihat rekor mereka tidak ada tekanan. Mereka hanya datang untuk bertanding. Kami sendiri, kami kehilangan beberapa pemain tapi berusaha untuk menang. Hasil-hasil itu hanya masa lalu," imbuh Bojan.

Shan United sendiri saat ini berada di dasar klasemen grup H dengan 0 pon setelah pada pertandingan perdana dipermalukan  Kaya FC Iloilo di kandang sendiri dengan skor 0-2.

Sedangkan PSM Makassar juga mengalami kekalahan 1-2 di kandang Tampines Rovers yang membuat Juku Eja berada di posisi ke 3 dengan 0 poin.

Berikut Prakiraan Susunan Pemain PSM Makassar vs Shan United

PSM Makassar

Miswar Saputra Nurdin (GK); Asnawi Mangku Alam, Hussein El Dor, Hasyim Kipuw, Roni Esar Beroperay; Rizky Pellu, Ahmad Agung Setia Budi, Wiljan Pluim; Giancarlo Rodrigues, Ferdinan Alfred Sinaga, Osas Saha.

Shan United

Thiha Sithu; David Htan, Nyein Chan, Daniel Tago, Hein Thiha Zaw; Zwe Thet Paing, Djedje Djawa, Yan Naing Oo, Yakubu Abubakar, Nanda Kyaw; Htet Phyo Wai.

(Tribunnews.com/Giri)





Live Streaming AFC PSM Makassar Shan United


Related Post



Loading...