Curah Hujan Cukup Tinggi di Wilayah Utara Kabupaten Pamekasan Mengakibatkan Wilayah Mengalami Banjir Lebih Dari Satu Meter

Curah Hujan Cukup Tinggi di Wilayah Utara Kabupaten Pamekasan Mengakibatkan Wilayah Mengalami Banjir Lebih Dari Satu Meter
(iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 23 Februari 2020 09:00 WIB

Terasjabar.id - Curah hujan yang cukup tinggi di wilayah utara Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur (Jatim) membuat sebagian wilayah mengalami banjir lebih dari satu meter Minggu (23/2/2020) dini hari. Banjir tersebut juga merendam jalan protokol seperti Jalan Trunojoyo.

Banjir merendam beberapa kelurahan di antaranya Kelurahan Jung Cang Cang, Kelurahan Parteker, Kelurahan Patemon, Desa Jalmak, Desa Teja Timur dan Desa Lemper. Banjir sempat membuat panik warga karena terjadi saat warga terlelap tidur.

Wakil Bupati Pamekasan Raja'e meninjau langsung banjir tersebut. Dia memimpin tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan dalam bekerja.

"Banjir hari ini luar biasa. semoga beberapa bulan ke depan tidak mengalami seperti ini," kata Raja'e.

Raja'e mengatakan sebagian warga yang terdampak banjir sudah dievakuasi. Namun, sebagian lainnya memilih tetap bertahan.

"Sudah ada yang mengungsi," katanya.

Dia menyebut banjir kali ini lebih parah dari tahun sebelumnya. Jalan Trunojoyo yang tadinya tidak pernah terendam banjir kini tergenang air.

"Ini yang paling parah," katanya. Disadur dari iNews.id

Banjir Curah Hujan Cukup Tinggi Kabupaten Pamekasan Jawa Timur


Loading...