Jalan Penghubung Majalengka-Ciamis Putus

Jalan Penghubung Majalengka-Ciamis Putus
Ilustrasi banjir. (Foto: Okezone)
Editor: Admin Hot News —Kamis, 20 Februari 2020 12:24 WIB

Terasjabar.id - Jalan penghubung antar Kabupaten Majalengka dengan Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis putus dan tidak bisa dilalui. Akibat jalan sepanjang lima belas meter ambles, Kamis (20/2/2020).

Berdasarkan pantauan, sejumlah rumah warga dilokasi jalan ambles di Desa Cidadap, Kecamatan Cingambul ini mengakibatkan aktivitas warga sekitar terganggu. Jalan tersebut tidak bisa dilewati roda dua dan roda empat.

Kondisi jalan ambles terjadi sejak Rabu (19/2/2020) malam. Jalan mengalami ambles hingga satu meter.

Selain jalur alternatif antar kabupaten putus, akibat jalan amblas ini juga mengakibatkan lima rumah warga yang ada di sekitar jlana juga rusak. Warga harus memutar lebih jauh akibat jalan ambles tersebut.

"Harus memutar jauh ini kalau mau ke Tasikmalaya," kata salah satu warga Kurdi.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi hujan akan mulai mengguyur Majalengka sejak pukul 13.00-22.00 WIB. Sejumlah daerah di Majalengka Selatan diperkirakan hujan sedang. Adapun Majalengka bagian utara hanya hujan ringan.

Untuk suhu udara sekitar 22-32 derajat celsius dengan kelembapan udara 70-95%. Sementara kecepatan angin sekitar 30 kilometer per jam.


(Inews.id)

Jalan Penghubung Majalengka-Ciamis Putus


Loading...