Tak Sampai 10 Menit, 3 Maling Terekam CCTV Berhasil Gasak Motor dari Gang Sempit di Kapuk Muara

Tak Sampai 10 Menit, 3 Maling Terekam CCTV Berhasil Gasak Motor dari Gang Sempit di Kapuk Muara
Tribunjakarta.com
Editor: Malda Hot News —Selasa, 18 Februari 2020 18:37 WIB

Terasjabar.id - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terekam CCTV di Kompleks Ruko Muara Indah, Jalan Kapuk Muara, RT 07/RW 01 Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Pelaku yang berjumlah tiga orang mengambil satu unit motor milik warga di salah satu gang sempit berukuran sekitar 1 meter di jalan tersebut.

Dari rekaman CCTV, terlihat para pelaku menjalankan aksinya kurang dari 10 menit. Para pelaku beraksi mulai sekitar pukul 04.01 - 04.08 WIB pada Sabtu (15/2/2020) lalu.

Awalnya para pelaku datang ke lokasi dengan berboncengan di atas satu motor.

Lalu, pelaku satu yang memakai topi, kaus ungu, celana pendek berjalan menuju gang kecil tempat terparkirnya motor yang menjadi target pencurian.

Kemudian, pelaku dua yang mengenakan jaket hitam dengan penutup kepala serta celana panjang menyusul. Pelaku dua mengintai situasi di depan jalan masuk gang sambil menunggu aksi pelaku satu selesai.

Pelaku satu lalu menuntun motor keluar dari gang tersebut dalam kondisi mesin menyala. Setelahnya, mereka melarikan diri disusul pelaku tiga yang sejak awal menunggu di depan gang.

Korban pencurian, Muhammad Amin (50) mengaku tak menyangka motornya bisa digasak.

Padahal, motor yang terparkir di depan rumahnya dalam gang sempit itu sudah dikunci dengan posisi stang ke kanan.

"Padahal itu sudah dikunci stang lawan arah juga sih, tapi nggak digembok aja," kata Amin saat ditemui di kediamannya, Selasa (18/2/2020).

Dari rekaman CCTV yang ada, Amin mengaku tak mengenal ketiga pelaku.

Namun, dirinya memperkirakan para pelaku masih remaja atau pemuda.

"Nggak pernah liat, nggak kenal. Kalo liat dari CCTV itu anak-anak tanggung," kata Amin.

Setelah kejadian, Amin segera melaporkan kehilangan motornya ke Polsek Metro Penjaringan. Ia membawa serta bukti rekaman CCTV dalam laporannya itu.(Tribunjakarta.com)



CCTV Maling Gang Sempit Kapuk Muara


Loading...