Melawan Persib Bandung, Ujian Serius Bagi PSS Sleman Jelang Liga 1 2020

Melawan Persib Bandung, Ujian Serius Bagi PSS Sleman Jelang Liga 1 2020
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Senin, 17 Februari 2020 10:09 WIB

Terasjabar.id - Dua klub peserta Liga 1 2020, PSS Sleman dan Persib Bandung saling menjajal kekuatan dalam laga uji coba sore ini, Senin (17/2/2020).

Baik bagi Persib Bandung maupun PSS Sleman, partai ini akan menjadi tolok ukur kesiapan menjelang Liga 1 2020.

Duel Persib Bandung vs PSS Sleman direncanakan berlangsung secara tertutup dan tanpa penonton.

Laga ini akan menjadi tolak ukur bagi kesiapan tim berjuluk Super Elang Jawa dalam menghadapi Liga 1 2020.

Hingga pekan kedua Februari 2020 PSS Sleman belum sekalipun melakukan uji coba dengan tim selevel atau kontestan Liga 1 2020.

Tim besutan Eduardo Perez Moran diketahui baru satu kali beruji coba selama persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2020.

Itupun dengan tim pendatang baru kasta kedua, yakni Tiga Naga Pekanbaru di Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Pada laga itu PSS Sleman menang dengan skor 3-2.

Meski PSS Sleman menang, 2 gol yang disarangkan oleh Tiga Naga Pekanbaru tentu menjadi catatan tersendiri bagi pelatih asal Spanyol tersebut untuk mengevaluasi lini belakangnya.

Selain itu, pada laga ujicoba versus Tiga Naga Pekanbaru itu pemain bertahan anyar PSS Sleman, Aaron Michael Evans belum bergabung.

Tim kebanggaan bumi Sembada dipastikan tampil tanpa kekuatan penuh sebab bomber anyar Irfan Bachdim sedang menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia di Jakarta.

Mendapat lawan sekaliber Persib Bandung tentu akan menjadi tolak ukur sesungguhnya bagi persiapan PSS Sleman pada gelaran Liga 1 2020.

Sebab, Persib Bandung selain dihuni  pemain-pemain sarat pengalaman dalam lima uji coba terakhir tim besutan Robert Alberts itu selalu berhasil menundukan lawan-lawannya.

Lawan Persib U-20, pasukan Robert Alberts menang 3-0, Melaka United 3-1, PSKC Cimahi 3-0, Barito Putera 2-1, dan Persis Solo 2-0.

Pelatih PSS Sleman, Eduardo Perez menilai perkembangan anak asuhnya cukup bagus menjelang bergulirnya kick off Liga 1 2020 pada 29 Februari mendatang.

"Saya cukup senang melihat progres para pemain. Semua tampak bersemangat menyambut kompetisi dengan penuh optimisme," ujarnya baru-baru ini.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku pada laga kontra PSS Sleman tidak mementingkan hasil akhir.

Ia hanya fokus pada progres perkembangan pemain-pemainnya dalam menerapkan strategi yang ia berikan.

"Lawan Persis kami main dengan satu tim sedangkan Senin lawan PSS Sleman kami akan bermain dengan skuat yang lain," ucap Robert Alberts dikutip dari Tribunjabar.id, Minggu (16/2020).

"Tujuan kami adalah bisa memainkan semua 26 pemain yang dibawa di pra-musim ini selama 90 menit," katanya. Disadur dari Tribunjabar.id (Almurfi Syofyan)

Persib bandung PSS Sleman Laga Ujicoba Liga 1 2020


Loading...