AS Roma Belum Mampu Keluar Dari Situasi Buruk, Kembali Kalah dari Atalanta

AS Roma Belum Mampu Keluar Dari Situasi Buruk, Kembali Kalah dari Atalanta
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 16 Februari 2020 08:39 WIB

Terasjabar.id - AS Roma belum mampu keluar dari situasi buruk. Di pekan ke-24 Serie A, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB, mereka kalah 1-2 saat hadapi Atalanta di Stadion Gewiss.

Hasil ini melanjutkan tren negatif Roma yang tidak pernah menang di lima laga terakhir. Skuat asuhan Paulo Fonseca bahkan dipaksa kalah tiga kali berturut-turut.

Dalam data head to head, Atalanta memang menjadi mimpi buruk untuk skuat I Lupi. Sebab pada empat bentrokan terakhir, Roma tak pernah bisa menaklukkan lawannya tersebut.

Di pertandingan ini, tim tamu sempat unggul terlebih dahulu. Roma memimpin keadaan lewat gol Edin Dzeko menit 45. Berawal dari kesalahan lini belakang Atalanta, Dzeko memaksimalkan celah dan melepaskan tembakan yang gagal dibendung Pierluigi Gollini.

Memasuki babak kedua, Atalanta bermain lebih agresif. Hasilnya, mereka menyamakan skor di menit 50. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Alejandro Gomez, bola kemudian disundul Berat Djimsiti. Si kulit bundar mengarah ke pojok kanan gawang dan di sana sudah berdiri Jose Luis Paomino yang tidak dikawal ketat. Alhasil sang pemain dengan mudah menjebol gawang Roma.

Sembilan menit berselang, tuan rumah sukses membalikkan keunggulan. Mario Pasalic yang baru masuk lapangan beberapa detik menggantikan Duvan Zapata berhasil memaksimalkan umpan dari Robin Gosens. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Atalanta memantapkan posisinya di peringkat empat klasemen. Mereka mengantongi 45 poin, unggul enam angka dari Roma di posisi lima.

SUSUNAN PEMAIN
ATALANTA (3-5-2)
Gollini; Rafael Toloi, Palomino, Djimsiti; Hateboer, Freuler, De Roon, Gosens, Gomez (Muriel 86); Ilicic (Ilicic 83), Zapata (Pasalic 59)
Pelatih: Gian Piero Gasperini

AS ROMA (4-1-4-1)
Pau Lopez; Spinazzola, Fazio, Smalling, Peres; Mancini (Veretout 68); Pellegrini, Perotti (Villar 78), Mkhitaryan, Kluivert (Perez 62); Dzeko
Pelatih: Paulo Fonseca

Disadur dari iNews.id

AS Roma Atalanta Serie A


Loading...