Advertisement

Ada Penerbangan Internasional ke Malaysia di Bandara Kertajati, Mudahkan Para Tenaga Kerja Migran

Ada Penerbangan Internasional ke Malaysia di Bandara Kertajati, Mudahkan Para Tenaga Kerja Migran
Tribunjabar
Editor: Malda Hot News —Jumat, 14 Februari 2020 10:56 WIB

Terasjabar.id - Diresmikannya rute penerbangan internasional dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) ke Malaysia dinilai dapat memudahkan para tenaga kerja migran yang bekerja di negeri Jiran tersebut.

Pasalnya, jauh sebelum diresmikannya rute tersebut, para penumpang yang hendak ke Malaysia harus terbang dari Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten.

Salah satu penumpang perdana yang terbang dari BIJB Kertajati ke Malaysia, Windu (29) mengatakan telah diresmikannya rute penerbangan internasional itu, membuatnya mudah dalam melakukan perjalanan.

Wanita yang berasal dari Indramayu itu, kini tak perlu lagi harus ke Tangerang, untuk terbang dalam melakukan perjalanan ke luar negeri.

"Ini memudahkan kita ya, terutama saya yang bekerja di sana (Malaysia) untuk bolak-balik, jarak dari Indramayu ke Majalengka kan tidak jauh, daripada harus ke Soeta," ujar Windu, Kamis (13/2/2020) malam.

Selain itu, Windu juga puas dalam pelayanan yang diberikan oleh para karyawan yang berada di BIJB Kertajati.

Tentu, menurutnya hal ini perlu dipertahankan untuk menunjang Bandara Kertajati menjadi bandara yang ramai di kemudian hari.

"Puas lah intinya, karyawannya juga ramah-ramah," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Villy (34) yang juga menjadi penumpang perdana yang terbang dari BIJB Kertajati ke Malaysia.

Pria yang berasal dari Cirebon itu, tak perlu melakukan perjalanan jauh untuk pergi ke negeri Jiran tersebut.

"Kebetulan mau liburan sih, saya tahu kalau bakal ada penerbangan perdana di sini (BIJB Kertajati) makanya saya tidak menghilangkan kesempatan," kata Villy.

Sementara, Direktur Keuangan BIJB Kertajati, Muhamad Singgih mengatakan, selain ingin terus mengembangkan sayap selebar-lebarnya dalam perkembangan bandara di dunia penerbangan internasional, diresmikannya rute penerbangan internasional dapat dimanfaatkan oleh para tenaga migran di wilayah 3 Cirebon.

Disampaikannya, diketahui bahwa jumlah para tenaga kerja migran di Ciayumajakuning dan sekitarnya masih dalam jumlah yang banyak.

"Penerbangan perdana kali ini semoga menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat yang hendak ke Malaysia atau sekitarnya," jelas Singgih.(Tribunjabar.id)



Bandara Kertajati Malaysia Migran


Related Post



Loading...