Jadwal Uji Coba Persib Terbaru, Tanggal 11 Februari Bertemu Tim Asuhan Djadjang Nurdjaman

Jadwal Uji Coba Persib Terbaru, Tanggal 11 Februari Bertemu Tim Asuhan Djadjang Nurdjaman
www.infopubliknews.com
Editor: Malda Hot Persib —Selasa, 4 Februari 2020 15:02 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengonfirmasi timnya akan melakukan partai uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, tanggal 11 Februari 2020.

Uji coba ini merupakan yang kedua diselenggarakan di Bandung.

Sebelumnya Persib menjamu Melaka United beberapa waktu lalu.

"Yang bisa dikonfirmasi kami akan menghadapi Barito tanggal 11 di Jalak Harupat. Jadi itu akan menjadi laga yang bagus, lawan yang bagus juga karena ada banyak pemain baru di sana. Akan sangat menarik," ujar Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (4/2/2020).

Setelah menghadapi Barito Putera, Febri Hariyadi dkk dijadwalkan terbang ke Solo untuk melakukan beberapa kali uji coba.

Pelatih asal Belanda ini mewacanakan untuk melakukan dua kali uji coba dan kemungkinan besar salah satunya adalah Persis Solo.

"Kalau (melawan) Solo itu tanggal 15 dan mungkin untuk laga uji coba lainnya digelar dua hari setelahnya. Dan kami masih mencari apakah ada lawan yang bisa dihadapi di sana," katanya.

Persib Bandung Vs Persela Lamongan di Stadion GBLA
Persib Bandung Vs Persela Lamongan di Stadion GBLA (TRIBUN JABAR)


Lawan Persela di Laga Pertama

Persib Bandung telah mendapat draf jadwal Liga 1 2020. Maung Bandung akan menjamu Persela Lamongan pada partai pertamanya, 1 Maret 2020.

Di partai kedua, pasukan Robert Alberts ini akan melakoni laga tandang berat menghadapi Arema FC di Malang.

Robert Alberts mengatakan bahwa fokus dan perhatian timnya saat ini adalah laga pertama menghadapi Persela Lamongan di Bandung.

"Iya saya sudah melihatnya. Mari bicara soal pekan pertama lebih dulu dan Persela juga adalah tim yang kuat. Terpenting adalah menunggu jadwal secara resmi diumumkan," ujar Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (4/2/2020).

Pelatih asal Belanda ini memuji draf jadwal yang dibuat oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Menurut Robert Alberts, draft jadwal yang di keluarkan oleh PT LIB lebih baik dari pada sebelumnya.

"Saya rasa ini jadwal yang lebih baik jika dibandingkan dengan musim lalu dan ada perbaikan yang bagus, saya pikir kami harus senang melihat jadwal liga sudah disebut," katanya.

Meski demikian, mantan pelatih PSM Makassar ini mengatakan bahwa ada jadwal pertandingan yang begitu padat untuk Persib Bandung.

Seperti misalanya ada pertandingan yang digelar tiga kali dalam kurun waktu hanya sembilan hari.

Starting XI Persib Bandung vs Melaka United.
Starting XI Persib Bandung vs Melaka United. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

"Tapi memang ada periode sibuk dan kami akan bicarakan itu dengan pihak Liga, karena kami harus bermain dalam tiga laga dalam sembilan hari dan harus bepergian jadi kami akan bicarakan itu dengan manajemen hari ini," ucapnya.

"Tetapi pada prinsipnya ini adalah langkah maju dan menunjukan adanya perbaikan. Liga selesai pada 31 Oktober," katanya.

Lebih lanjut Robert Alberts menyinggung soal belum adanya jadwal Piala Indonesia 2020.

Terakhir kali Piala Indonesia di gelar adalah pada 2018 dan PSM Makassar keluar sebagai juara.

"Tapi untuk saat ini kami belum mendapat jadwal untuk Piala Indonesia. Itu belum juga diumumkan. Tahun lalu juga tidak ada PIala Indonesia, tahun 2019 tidak ada Piala Indonesia," ucapnya.(Tribunjabar.id)


Persib Uji Coba Barito


Loading...