Longsor di Kampung Kebon Manggu Cimahi Terjang Masjid dan Rumah Warga

Longsor di Kampung Kebon Manggu Cimahi Terjang Masjid dan Rumah Warga
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Cimahi —Selasa, 28 Januari 2020 19:37 WIB

Terasjabar.id - Longsor tebing di Kampung Kebon Manggu, RT 4/20, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi menerjang masjid dan satu rumah warga setempat, Selasa (28/1/2020).

Masjid yang berada tepat di bawah tebing tersebut bagian dindingnya ambrol akibat diterjang tembok penahan tanah (TPT). Untuk sementara, masjid itu tidak bisa digunakan untuk beribadah.

Lalu, rumah warga yang diketahui milik Didi (70) itu terendam banjir karena saluran air yang juga berada tepat di bawah tebing tertutup material longsor berupa tanah dan tembok.

"Dampaknya masjid ambrol dan satu rumah warga terendam banjir," ujar petugas Tagana Kota Cimahi, Hermawan saat ditemui di lokasi kejadian.

Menurutnya, tebing yang berada dibelakang Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cimahi itu memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan panjang sekitar 25 meter.

Ia mengatakan, diatas tebing yang longsor itu terdapat bangunan semi permanen yang sedang dibangun juga turut ambruk, namun tidak sampai menimpa masjid dan rumah warga.

"Untuk sekarang tidak memungkinkan untuk dievakuasi, paling besok karena harus menggunakan alat berat," katanya.

Pantauan Tribun Jabar, sisa banguan semi permanen seperti seng dan kayu masih berada di bawah tebing itu sedangkan petugas berjibaku membersihkan material longsor di saluran air.

Sementara pemilik rumah yang diterjang banjir berjibaku membersihkan rumahnya karena air di saluran yang tertutup material longsor masih merendam rumahnya.(Tribunjabar.id)



Longsor BPJS Ketenagakerjaan Padasuka Kebon Manggu


Loading...