Ditanya Bakal Sidak ke Kantor KCIC Setelah Ramai Virus Corona, Begini Jawaban Aa Umbara

Ditanya Bakal Sidak ke Kantor KCIC Setelah Ramai Virus Corona, Begini Jawaban Aa Umbara
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Viral —Selasa, 28 Januari 2020 15:38 WIB

Terasjabar.id - Warga Negara Asing (WNA) asal Cina yang bekerja di proyek Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) saat ini tengah menjadi perhatian dari Pemkab Bandung Barat.

Hal tersebut, menyusul dengan adanya WNA China yang tengah diobservasi di ruang Isolasi Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung yang sebelumnya diduga suspect virus corona.

Saat ditanya apakah bakal melakukan sidak ke tempat kerja WNA Cina yang bekerja di proyek KCIC wilayah KBB, Aa Umbara belum bisa memastikan.

Ilustrasi: Persebaran virus corona. (Foto: medscape.com/gisanddata.maps.arcgis.com)
Ilustrasi: Persebaran virus corona. (Foto: medscape.com/gisanddata.maps.arcgis.com) (Kolase Tribun Jabar)

"Nanti kita lihat saja, kemarin kita sudah rapat dengan Dinas Kesehatan, termasuk Camat," ujarnya saat ditemui usai peresmian renovasi SDN Ciampel dan SDN Cimerang, Padalarang, Selasa (28/1/2020).

Pihaknya, meminta masyarakat untuk tetap waspada dengan adanya penyeberan virus corona tersebut karena di KBB banyak pekerja KCIC yang merupakan WNA Cina.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan mendata hasil general check up atau hasil pemeriksaan kesehatan untuk semua Warga Negera Asing (WNA) Cina yang bekerja di proyek Kereta Cepat Indonesia (KCIC) Jakarta-Bandung.

Langkah tersebut dilakukan menyusul adanya virus corona yang belakangan ini menyerang warga China, bahkan ada WNA pekerja KCIC yang sebelumnya suspect virus corona dan mendapat perawatan di RSHS Bandung.

Aa Umbara mengatakan, hasil general check up tersebut diminta karena sebelum Hari Raya Imlek beberapa waktu lalu, banyak pekerja KCIC asal China yang pulang ke negaranya.

"Dan ketika pulang bisa saja membawa penyakit (Virus Corona), terlebih pekerja KCIC disini kan kebanyakan dari sana. Kita akan komunikasi dengan KCIC untuk antisipasinya bagaimana," ujar Aa Umbara.(Tribunjabar.id)




Virus China SARS Corona AS Gejala Virus Corona Wuhan RSHS Bandung Cirebon RSUD Waled KCIC


Loading...