Advertisement

Minta Liverpool Fokus, Virgil van Dijk: Jangan Terlena Status 'Tak Terkalahkan' di Liga Inggris

Minta Liverpool Fokus, Virgil van Dijk: Jangan Terlena Status 'Tak Terkalahkan' di Liga Inggris
The Transfer Tavem
Editor: Malda Sport Style —Minggu, 26 Januari 2020 09:08 WIB

Terasjabar.id - Perjalanan Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Inggris masih panjang. Masih ada 25 laga tersisa bagi The Reds hingga akhir musim.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap menjaga fokus dan tidak terlena karena status 'tak terkalahkan' di Liga Inggris.

Liverpool memastikan kemenangan ke-22 mereka dalam 23 laga Liga Inggris musim ini ketika mengalahkan Wolves 2-1 pada Kamis (23/1/2020) lalu.

Kendati demikian, Virgil van Dijk lagi-lagi mengungkapkan masih ada pekerjaan yang harus dilakukan timnya meskipun saat ini unggul 16 poin di puncak klasemen.

"Anda tidak pernah merasa tak terkalahkan? Itu bukan yang kami rasakan saat ini," kata Van Dijk yang dilansir dari Goal.

"Apapun bisa terjadi. Ada saat-saat ketika melawan Wolves, semuanya terasa berbeda."

"Mereka (Wolves) bisa mencetak gol kedua. Kami selalu merasa harus terus bekerja keras," ucap Virgil van Dijk.

Pemain berusia 28 tahun itu menikmati musim yang bagus bersama Liverpool sebagai pemain kunci di lini pertahanan bersama Joe Gomez.

"Saya sangat terkesan dengan Joe (Gomez). Kita semua melihat musim lalu, sebelum dia cedera, betapa bagusnya dia," kata Van Dijk memuji Joe Gomez.

"Kami berteman baik di dalam dan di luar lapangan. Itu sangat membantu performanya, tentu saja," ucap dia.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Laga Liverpool vs Manchester United jadi kesempatan besar Juergen Klopp mengakhiri 'kutukan' Jose Mourinho di Liga Inggris.
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Laga Liverpool vs Manchester United jadi kesempatan besar Juergen Klopp mengakhiri 'kutukan' Jose Mourinho di Liga Inggris. (Twitter @LFC)

Liverpool akan bertandang ke Shrewsbury Town pada putaran keempat Piala FA pada hari Senin (27/1/2020) meski tanpa bintang Sadio Mane dan Naby Keita karena mengalami cedera.

"Mane sedang dalam peninjauan saat ini. Mereka tidak memberitahuku tentang hasilnya, jadi semoga saja Mane bisa bermain," kata Juergen Klopp.

"Naby, kami masih harus melihat kondisinya. Informasiku adalah dia akan menjadi bagian dari sesi latihan hari ini dan ya, kami akan melihat perkembangan selanjutnya," ujar Juergen Klopp.

Setelah pertandingan di Piala FA melawan Shrewsbury, Liverpool akan kembali berlaga di Liga Inggris melawan West Ham (30/1/2020) dan Southampton (1/2/2020). (Farahdilla Puspa/Kompas)


Liverpool Liga Inggris Virgil Van Dijk


Related Post



Loading...