Beredar Video Kepala Terpenggal Usai Bentrok Massa di Sukabumi, Polisi: Hoaks

Beredar Video Kepala Terpenggal Usai Bentrok Massa di Sukabumi, Polisi: Hoaks
Foto : ilustrasi HOAX
Editor: S.N.A Teras Viral —Sabtu, 25 Januari 2020 14:46 WIB

Terasjabar.id - Beredar video berdurasi 11 detik di jejaring aplikasi pesan singkat. Video yang memperlihatkan adegan kepala manusia terpenggal itu disebut berada di lokasi bentrok dua kelompok massa di ruas jalan Sukabumi-Cianjur, Jawa Barat. Tayangan itu muncul setelah suasana bentrokan ormas di Sukabumi mereda.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo memastikan video tersebut hoaks. "Itu hoaks. Kami telusuri tidak ada kejadian tersebut," kata Wisnu seperti dilansir dari Detik.com, Sabtu (25/1/2020).

Menurut Wisnu, memang terdapat beberapa video yang berseliweran di aplikasi perpesanan. Namun beberapa di antaranya tidak bisa dipastikan kebenarannya. Wisnu meminta masyarakat untuk tidak menyebarkan gambar kekerasan dan informasi tak benar.

"Situasi sudah kondusif, massa masing-masing pihak sudah menahan diri. Saat ini biarkan kami bekerja, jangan menyebar video kekerasan apalagi yang bersifat hoaks nanti bisa keruh lagi situasi kamtibmas yang kita jaga," kata Wisnu.

Bentrokan dua kelompok massa berlangsung di Sukalarang, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (24/1). Situasi di Sukabumi dan tempat kejadian bentrok itu sudah berangsur kondusif, Sabtu (25/1/2020) siang. Tidak terlihat lagi kumpulan massa yang sejak malam hingga pagi tadi berkerumun di ruas jalan utama Sukabumi-Cianjur.

Beredar Video Kepala Terpenggal Usai Bentrok Massa di Sukabumi Polisi: Hoaks


Loading...