Advertisement

Kalah Dari Burnley, Manchester United Menelan Kekalahan Dua Kali Beruntun

Kalah Dari Burnley, Manchester United Menelan Kekalahan Dua Kali Beruntun
(Liputan6.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 23 Januari 2020 10:41 WIB

Terasjabar.id - Manchester United (MU) kalah 0-2 dari Burnley pada pekan ke-24 Premier League di Old Trafford, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB. Kekalahan ini merupakan yang kedua secara beruntun bagi The Red Devils, setelah sebelumnya ditaklukkan Liverpool juga dengan skor 0-2, Senin (20/1/2020) dini hari WIB.

MU sebenarnya mampu menekan pertahanan Burnley pada awal pertandingan. Mereka beberapa kali mendapat peluang, namun serangan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu masih belum diselesaikan dengan baik.

Tuan rumah bahkan nyaris unggul pada menit ke-15. Mendapat umpan silang dari Aaron Wan-Bissaka, Anthony Martial melepaskan tembakan. Sayang, upayanya itu masih belum tepat sasaran.

Burnley secara mengejutkan mampu unggul pada menit ke-39. Memaksimalkan tendangan bebas Ben Mee, Penyerang The Clarets Chris Wood melancarkan tembakan voli untuk menjebol gawang MU. Setelah itu, tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Tertinggal, Solskjaer pun bergerak cepat. Dia langsung menarik keluar Andreas Pereira pada awal babak kedua, dan memasukkan Mason Greenwood, dengan harapan bisa mempertajam serangan.

Sayang, keadaan itu malah membuat lini tengah MU rapuh dan Burnley bisa memaksimalkannya. Tuan rumah menggandakan keunggulan lewat tembakan Jay Rodriguez pada menit ke-56, usai menerima umpan dari Wood.

MU lalu berusaha untuk mengejar. Pada menit ke-65, Daniel James mendapatkan peluang, usai menampilkan aksi individu yang apik. Sayang, tembakannya masih melebar.

Memasuki masa injury time, MU berhasil memasukkan bola ke gawang lawan. Tetapi, tandukan Luke Shaw tersebut dianulir karena dia diangap melanggar pemain Burnley terlebih dahulu.

SUSUNAN PEMAIN 
MANCHESTER UNITED (4-2-3-1)
 
De Gea; Wan-Bissaka, Jones, Maguire, Williams (Shaw 69); Matic, Fred; Pereira (Greenwood 46), Mata, James (Lingard 69); Martial 
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

BURNLEY (4-4-2) 
Pope; Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor; Hendrick, Westwood, Cork, McNeil; Wood, Rodriguez 
Pelatih: Sean Dyche

Disadur dari iNews.id

Manchester United Burnley Premier League


Related Post



Loading...