Advertisement

Jadi Spot Selfie, Air Mancur Leuwigajah Justru Timbulkan Kemacetan Parah Tiap Malam

Jadi Spot Selfie, Air Mancur Leuwigajah Justru Timbulkan Kemacetan Parah Tiap Malam
Whisnu Pradana
Editor: Epenz Teras Cimahi —Senin, 13 Januari 2020 16:51 WIB
Terasjabar.id, Cimahi - Kehadiran air mancur di Bundaran Leuwigajah, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, disambut antusias oleh masyarakat. 

Terlihat dari ramainya warga yang berfoto di sekeliling air mancur, terutama pada malam hari tepat saat air mancur tersebut menyala selama 2 jam saja. 
Gambar mungkin berisi: malam, langit dan luar ruangan

Namun pengunjung yang datang ke lokasi air mancur tersebut tak mengindahkan keselamatan dan arus lalulintas, lantaran memarkirkan motor secara sembarangan. 
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, sepeda Motor, malam dan luar ruangan

Kebanyakan warga yang datang seenaknya berhenti tepat di badan jalan, padahal arus lalulintas di ruas Jalan Mahar Martanegara tersebut cukup padat meskipun malam hari. 

"Memang itu menambah keindahan ruas Jalan Mahar Martanegara, terutama Bundaran Leuwigajah yang gersang. Tapi saat sore dan malam, itu justru menambah kemacetan dan mengganggu arus lalulintas," ujar Kepala Bidang Lalulintas Dishub Kota Cimahi, Endang, saat dihubungi, Senin (13/1/2020).

Sebagai upaya mengatasi kondisi tersebut, pihaknya segera melakukan rapat forum lalulintas bersama Polres, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, serta dinas terkait lainnya. 

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan malam
"Langkah pastinya nanti setelah rapat. Bisa saja ditambah rambu, menambah CCTV, atau menyiagakan petugas sampai malam, yang jelas memang banyak motor yang parkir tepat di bahu jalan Bundaran Leuwigajah, jadi mengganggu arus lalulintas," tuturnya. 

Pihaknya mengimbau masyarakat yang ingin berfoto di air mancur Bundaran Leuwigajah agar menghentikan dan memarkirkan motornya secara teratur. 

"Disitu ada ruko-ruko, lahan parkirnya bisa buat parkir kendaraan. Jangan malah parkir di tengah jalan karena engga mau ribet," tegasnya. (SDK)

Air Mancur Bundaran Leuwigajah Cimahi Selatan Disambut Antusias


Related Post



Loading...