Hasil Malaysia Masters: Jonatan Kalah, Greysia/Apriyani Lolos

Hasil Malaysia Masters: Jonatan Kalah, Greysia/Apriyani Lolos
Antara Foto
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 10 Januari 2020 19:06 WIB

Terasjabar.id -- Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie gagal lolos ke semifinal Malaysia Masters 2020 usai dikalahkan Angus Ng Ka Long (Taiwan) lewat permainan tiga gim 21-15, 12-21, 18-21 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (10/1).

Di awal gim pertama, Jonatan bermain sabar dan kerap melepaskan pukulan kombinasi yang merepotkan Ng Ka Long. Jonatan pun bisa unggul cepat 6-3.


Jonatan Christie sempat memenangi gim pertama sebelum kalah di dua gim berikutnya. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Saat unggul 8-3, permainan Jonatan bisa diredam Ng Ka Long hingga terpaut tiga poin 6-9. Setelah itu, Jonatan tidak memberikan celah pada Ng Ka Long dengan merebut dua poin beruntun yang menutup gim pertama 11-6.


Selepas interval, Jonatan mengubah gaya main jadi lebih agresif. Perubahan itu sulit diantisipasi lawan sehingga Jonatan dengan mudah merebut poin.

Jonatan mampu unggul hingga 17-12. Ng Ka Long sempat membuat skor jadi 15-17. Namun Jonatan mengunci perolehan poin lawan di angka tersebut untuk menang 21-15.

Di gim kedua Jonatan malah terus tertinggal dalam perolehan poin. Meski sempat membuat skor jadi 6-6, Jonatan gagal menjaga konsistensi.

Permainan cerdik yang diperagakan Ng Ka Long tidak bisa diimbangi Jonatan. Ng Ka Long terus unggul dan menutup interval gim kedua dengan 11-6.



Setelah interval, Ng Ka Long makin tak terbendung. Ia mudah memperoleh poin karena Jonatan juga kerap terburu-buru.

Ng Ka Long sempat unggul 18-10, 19-11, dan menutup gim kedua dengan margin cukup jauh 21-12.

Di gim penentuan, Jonatan masih kesulitan untuk kembali ke performa terbaik. Ia terus berada di bawah bayang-bayang Ng Ka Long yang bahkan sempat unggul 12-9.

Akan tetapi Jonatan bisa memperbaiki performa dan berbalik unggul 17-16. Hanya saja Jonatan tidak konsisten menjaga ritme sehingga Ng Ka Long bisa kembali unggul 19-17.

Saat poin penentuan, Jonatan tidak kuasa menahan laju Ng Ka Long. Pebulutangkis 25 tahun itu menutup gim ketiga 21-18.

Sementara itu hasil berbeda diraih ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pasangan ini lolos ke semifinal usai mengalahkan ganda Korea Selatan, Chang ye Na/Kim Hye Rin dua gim langsung 21-19, 21-19. (jal/bac/CNN)

Jonathan Cristie Malaysia Masters 2020


Loading...