Advertisement

Curi Tas Jamaah Masjid, Tukang Parkir ini Akhirnya Meringkuk di Penjara

Curi Tas Jamaah Masjid, Tukang Parkir ini Akhirnya Meringkuk di Penjara
Foto : Whisnu Pradana
Editor: S.N.A Teras KBB —Kamis, 9 Januari 2020 15:26 WIB

Terasjabar.id - Dodo Supriadi (65), seorang petugas parkir Masjid Al Wakaf, Kampung Caringin RT 01/10, Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, kedapatan melakukan pencurian sebuah tas jamaah, Agustus 2019 lalu.

Dodo melakukan pencurian tas milik korban
bernama Dodi Kurniawan yang akan menunaikan ibadah salat Magrib menggantungkan tasnya di kamar mandi.

"Korban langsung berwudu. Karena sudah mulai qomat, korban langsung buru-buru masuk ke dalam masjid takut ketinggalan solat berjamaah," Kanit Reskrim Polsek Padalarang Iptu Yasmin Badruzaman saat ditemui di Mapolsek Padalarang, Rabu (9/1/2020).

Setelah selesai melaksanakan solat Magrib, korban langsung kembali ke kamar mandi untuk mengambil tas miliknya ternyata tas tersebut sudah tidak berada di tempatnya.

"Di dalam tasnya berisi KTP, Sim C, buku tabungan, ATM, dan uang sebesar Rp 13.955.000. Semuanya dibawa kabur pelaku," bebernya.

Setelah mengalami kehilangan tersebut, korbanl lantas melapor ke pihak DKM Masjid Al Wakaf. Setelah dilihat dari kamera pengintai atau CCTV ternyata pelakunya adalah Dodo.

"Setelah itu dilakukan penyelidikan dan pencarian keberadaan tersangka. Akhirnya berhasil kita tangkap Desember 2019 di Bandung," terangnya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, uang hasil pencurian itu digunakan untuk membeli barang-barang kebutuhannya seperti pakaian dan ponsel. "Sebagian hasil uang pencurian habis digunakan untuk keperluan sehari-hari selama buron," tandasnya.

Dodo Supriadi, yang dihadirkan dalam kesempatan itu mengaku uang hasil pencuriannya digunakan untuk kebutuhan selama menikmati masa persembunyiannya di Sukabumi.

"Untuk makan sehari-hari. Saya sempet kabur ke Sukabumi," ucapnya.

Dodo dikenakan Pasal 363 ayat (1) Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Ia ditahan di Mapolsek Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

(SDK)




Curi Tas Jamaah Masjid Tukang Parkir ini Akhirnya Meringkuk di Penjara


Related Post


 


Loading...