Advertisement

Berikut 20 Inspirasi Pilihan Kado untuk Bayi Perempuan dan Laki-Laki yang Kece Abis

Berikut 20 Inspirasi Pilihan Kado untuk Bayi Perempuan dan Laki-Laki yang Kece Abis
Ilustrasi bayi. ©Pixabay/blankita_ua
Editor: S.N.A Life Style —Rabu, 8 Januari 2020 19:16 WIB

Terasjabar.id - Teman sekantor atau saudara baru melahirkan, tentunya Anda tak bisa menjenguk tanpa membawa buah tangan. Pilihan yang lebih mudah adalah memberikan hantaran berupa makanan. Namun kado berupa barang bakal menjadi hadiah yang lebih bermanfaat untuk jangka panjang.

Jadi, hadiah seperti apa yang sebaiknya diberikan saat mengunjungi bayi yang baru lahir? Berikut dilansir dari Merdeka.com, berbagai inspirasi pilihan kado untuk bayi perempuan dan laki-laki.

1. Stroller

 /></em></p>
<p style=Pixabay/kimminjung


Stroller atau kereta bayi bisa menjadi pilihan kado yang cocok untuk teman kantor. Anda bisa membelinya secara patungan dengan rekan kerja yang lain. Ada juga stroller yang menjadi satu dengan baby walker. Tentu saja harganya lebih mahal.

2. Paket Perawatan Tubuh untuk Bayi

Baby oil, sampo, bedak, dan perawatan tubuh khusus bayi bisa menjadi pilihan yang sesuai jika Anda ingin memberikan kado on budget. Biasanya perlengkapan mandi seperti ini tersedia dalam bentuk paket di supermarket, minimarket, atau toko perlengkapan anak.

3. Pakaian Bayi

 /></p>
<p style=Pixabay/PublicDomainPictures

Ada banyak jenis pakaian dan pernak-perniknya yang bisa Anda jadikan kado untuk bayi baru lahir. Misalnya saja onesie, gurita, kaus dalam, kaus kaki, sarung tangan, dan sepatu bayi. Kadang toko perlengkapan anak sudah menyediakan setelan pakaian bayi yang sudah dibungkus cantik untuk kado. Namun jika Anda membeli pakaian bayi secara eceran, sebaiknya beli beberapa buah sekaligus untuk pemakaian sehari-hari.

4. Bottle Warmer/Sterilizer

Bagi ibu menyusui yang harus membagi waktu antara buah hati dan karir, bottle warmer dan sterilizer pasti berguna. Ada bottle warmer dan sterilizer yang dijual secara terpisah, ada pula yang sudah jadi satu.

5. Popok

 /></p>
<p style=Pixabay

Popok juga bisa dijadikan kado untuk bayi. Jika Anda bermaksud memberikan popok sebagai kado, sebaiknya pilih yang ukuran besar agar bisa dijadikan persediaan. Selain popok, baby cloth juga bisa menjadi alternatif yang bisa dicoba.

6. Diaper Bag

Sebenarnya diaper bag lebih berguna bagi orangtua si bayi, terutama jika mereka bakal sering mengajak anak bepergian. Selain bisa menyimpan popok cadangan, tas seperti ini biasanya juga dilengkapi banyak kantung untuk menyimpan botol susu dan perlengkapan lainnya.

7. Gendongan Bayi

Sekarang ini ada berbagai model gendongan bayi yang bisa disesuaikan dengan postur dan kenyamanan si orangtua yang akan menggunakannya.

8. Baby Seat

Dudukan untuk bayi atau baby seat cukup berguna, terutama bagi orangtua yang menggunakan mobil sebagai kendaraan keluarga. Baby seat untuk bayi yang baru lahir dan yang sudah bisa menyangga kepala sendiri berbeda. Jadi jangan sampai salah memilihnya.

9. Buku Parenting

Ada berbagai jenis buku parenting yang bisa diberikan bagi orangtua baru. Beberapa di antaranya dilengkapi jurnal yang bisa diisi secara berkala.

10. Perlengkapan Tidur

Bantal, guling, dan selimut bakal menjadi barang yang sering digunakan bayi. Begitu juga dengan kelambu bayi yang bentuknya seperti tudung saji itu.

11. Baby Bouncer

Beda dengan baby seat, baby bouncer digunakan untuk menimang bayi. Modelnya bermacam-macam dan kadang ada yang disertai mainan gantung untuk mengalihkan perhatian anak agar tidak gampang menangis.

12. Baby Pax

Baby pax biasanya berisi satu set botol kaca, ice gel, dan cooler bag yang bisa mempertahankan susu dingin ASI pompa hingga berjam-jam.

13. Pompa ASI

Alat untuk memompa ASI juga penting bagi ibu menyusui yang bekerja. Wanita yang produksi ASI-nya tinggi juga membutuhkan alat ini, sehingga air susu bisa disimpan untuk persediaan.

14. Handuk Bayi

 /></p>
<p style=Pixabay

Handuk juga termasuk perlengkapan yang sering dibutuhkan bayi. Pilih yang seratnya paling lembut dan tidak berwarna gelap, sehingga semut atau serangga lain yang kebetulan menempel bisa langsung terlihat.

15. Bantal Menyusui

Agar ibu bisa menyusui dengan posisi yang nyaman, topangan dari bantal menyusui juga bisa bermanfaat.

16. Baby Bath Helper/Baby Tub

Satu lagi perlengkapan mandi yang mungkin dibutuhkan para orangtua baru, yaitu baby bath helper. Baby tub yang lebih sederhana juga bisa menjadi opsi.

17. Daster

Bagi si ibu yang baru melahirkan, daster yang nyaman akan memudahkan aktivitasnya. Baju seperti ini juga lebih nyaman dipakai saat menyusui.

18. Bedong

Bagi bayi yang baru lahir, bedong bisa membuatnya tetap hangat dan nyaman. Jadi barang yang satu ini juga bisa dijadikan pilihan kado.

19. Mainan untuk Bayi

 /></p>
<p style=Pixabay/annca

Bayi yang baru lahir memang belum biasa berinteraksi banyak dengan mainan. Tapi mainan yang menghasilkan bunyi bisa memecah perhatian mereka saat menangis.

20. Apron Menyusui

Apron untuk menyusui ini bisa menjadi kado yang bermanfaat bagi si ibu. Barang ini bakal memudahkan aktivitas menyusi di mana saja, termasuk di tempat umum.

Kado untuk Bayi Perempuan dan Laki-Laki kado untuk bayi


Related Post


 


Loading...