Stasiun Peninggalan Belanda Tetap Lestari, Ini Rahasianya

Stasiun Peninggalan Belanda Tetap Lestari, Ini Rahasianya
(Okezone News : Google)
Editor: Jajang Hot News —Sabtu, 4 Januari 2020 14:22 WIB

Terasjabar.id - Beberapa stasiun di Jakarta yang merupakan hasil peninggalan Belanda masih tetap digunakan dan terawat dengan baik.Seperti contohnya Stasiun Jakarta kota, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Manggarai dan Stasiun Jatinegara hingga ini masih beroperasi untuk melayani penumpang, bahkan terdapat diantaranya ada yang tetap dengan nuansa peninggalan aslinya tanpa direnovasi agar lebih modern.Lantas bagaimana perawatan stasiun tua yang merupakan peninggalan sejarah tersebut?

Lipsus Stasiun Bersejarah


Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menyatakan perawatan terhadap stasiun yang terbilang tua sama dengan stasiun lainnya. Sehingga setiap hari pun selalu dilakukan perawatan demi memberikan kenyamanan bagi konsumen.“Perawatannya sama dengan stasiun lainnya, dilakukan perawatan proses pembersihan dan lain-lain standar perawatan bangunan saja,” kata Eva, dilansir dari Okezone.com, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut Eva, hal tersebut perlu dilakukan pihaknya sebagai upaya memberikan servis kepada publik. Karena, menurutnya kenyamanan bagi pengguna kereta sangat penting sehingga perawatan pun rutin dilakukan.Namun, selain memberikan perawatan demi membuat situasi stasiun menjadi nyaman, dibutuhkan juga kerjasama bagi pengguna dalam menjaga kebersihan baik di semua stasiun kereta yang ada.

Stasiun jakarta Kota (Okezone)

“Tapi balik lagi kalau kita bicara kenyamanan enggak bisa hanya dari kami saja, tapi harus ada kerjasama dari pengguna. Kalau stasiun sudah bersih dan lain-lain tapi penggunanya membuang sampah sembarangan akhirnya gak nyaman kan,” urai Eva.

“Jadi memang untuk terciptanya kenyamanan harus ada kerjasama dari kedua belah pihak, baik dari segi operator dalam hal melakukan perawatan dan kebersihan hingga menciptakan kebersihan dan juga menyedikan fasilitas dalam segi prasarana. Kemudian tapi masyarakat penguna jasa dimohon untuk tetap menjaga fasilitas yang sudah disiapkan tersebut,” imbuhnya.

Stasiun bersejarah


Loading...