Update Banjir Jabodetabek - ini Wilayah yang Masih Ada Pemadaman Listrik Akibat Banjir

Update Banjir Jabodetabek - ini Wilayah yang Masih Ada Pemadaman Listrik Akibat Banjir
Dok PLN
Editor: Malda Teras Viral —Jumat, 3 Januari 2020 09:06 WIB

Terasjabar.id - Update Banjir Jabodetabek - ini Wilayah yang Masih Ada Pemadaman Listrik Akibat Banjir  PT PLN (Persero) telah menyalakan sebanyak 4.864 atau sebesar 85% dan sebanyak 876 gardu distribusi masih dipadamkan sementara demi keamanan warga pasca-banjir Jabodetabek. Tercatat, hingga pukul 07.00 WIB, total 5.740 gardu distribusi terdampak banjir di Jabodetabek.

Meski sudah 85% gardu listrik dinyalakan, ternyata masih ada beberapa wilayah yang mengalami pemadaman listrik di Jabodetabek. Berikut daftarnya seperti dikutip keterangan resmi PLN, Jakarta, Jumat (3/1/2020):

Wilayah yang masih banyak mengalami pemadaman di Jabodetabek yaitu Cengkareng, Bandengan, Kebun Jeruk, Jasinga, Nanggung, Cibitung, dan Wanasari. Sementara wilayah lainnya sebagian besar telah menyala.


Sementara untuk wilayah Banten, dari 598 gardu distribusi yang terdampak banjir, sebanyak 480 gardu distribusi atau 80% telah menyala dan 118 gardu distribusi masih dipadamkan sementara. Banten Selatan menjadi daerah yang masih banyak mengalami pemadaman sementara karena wilayahnya masih banyak tergenang air. Sementara untuk wilayah lainnya seperti Serpong, Cikokol, dan Teluk Naga sebagian besar telah menyala.

Sebelum menyalakan aliran listrik, PLN perlu memastikan bahwa gardu, jaringan, dan instalasi pelanggan aman.

PLN melakukan inspeksi, pembersihan, pengeringan, dan pengecekan gardu distribusi yang terkena dampak banjir.

PLN akan menyalakan aliran listrik setelah penandatanganan berita acara dengan Ketua RT/RW atau tokoh masyarakat setempat yang menyatakan instalasi listrik di rumah warga aman.

"Kami berusaha semaksimal mungkin, lebih dari 3.200 personil kita turunkan untuk inspeksi. Daerah yang memang sudah diidentifikasi aman dan sudah mendapat persetujuan dari kepala lingkungan pasti kami nyalakan," tutur Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, I Made Suprateka.

(dni/Okezone.com)

banjir jakarta banjir dki jakarta PLN Jabodetabek Listrik


Loading...