Jelang Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, ini yang Dikatakan Nguyen Cong Phuing

Jelang Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, ini yang Dikatakan Nguyen Cong Phuing
(Kompas Bola : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 15 Maret 2024 11:13 WIB

Terasajabar.id – Bomber Tim Nasional (Timnas) Vietnam, Nguyen Cong Phuing was-was melihat perkembangan Timnas Indonesia. Karena hal tersebut, ia pun meminta Vietnam benar-benar memantapkan strategi agar bisa menang melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Cong Phuong merupakan salah satu nama yang kembali mendapat panggilan The Golden Star Warriors untuk menghadapi Timnas Indonesia pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sebelumnya, striker berusia 29 tahun ini diabaikan oleh pelatih Philippe Troussier pada Piala Asia 2023 lalu.

Itu semua tak luput dari kiprahnya yang tak kunjung meroket bersama klub Liga 2 Jepang, Yokohama FC. Sejak didatangkan pada Januari 2023 lalu, Cong Phuong bahkan baru mencatatkan satu penampilan saja. Namun begitu, kini dia mendapat kepercayaan oleh Troussier untuk mempertajam lini depan Vietnam.

Jelang bentrokan laga pertama, Cong Phuong menyatakan kalau saat ini setiap negara termasuk Timnas Indonesia telah berkembang. Dia sama sekali tidak ingin melihat rekor yang dimiliki Vietnam. Menurutnya yang terpenting saat ini adalah mencari taktik terbaik untuk bisa kalahkan Skuad Garuda.

Nguyen Cong Phuong

“Setiap tim sepak bola berkembang, tidak hanya Vietnam. Menghadapi tim Indonesia hari ini, kita harus mengenali lawan dan mencari strategi untuk mengalahkan mereka,” kata Cong Phuong, dipetik dari Soha, Jumat (15/3/2024).

“Soal pertemuan masa lalu? Itu adalah masa lalu,” sambungnya kemudian.

Lebih lanjut, Cong Phuong berjanji akan memberikan performa terbaiknya kontra Timnas Indonesia. Dia tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikannya saat ini.

“Sebagai pesepakbola, semua orang pasti senang jika bergabung dengan timnas. Saya sendiri akan berusaha semaksimal mungkin. Saya akan menunjukkan performa saya, pelatih akan memilih saya, dan semuanya juga tergantung taktik pelatih,” tutur eks pemain Sint-Truidense tersebut.

Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia sebanyak dua pertemuan. Pada laga pertama, The Golden Star Warriors akan bertandang lebih dulu ke markas Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis 21 Maret 2024. Lima hari kemudian, giliran mereka yang menjamu Skuad Garuda di Stadion My Dinh pada Selasa 26 Maret 2024.

Timnas Indonesia

Vietnam saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara Grup F dengan tiga poin berkat satu kemenangan dan satu kali kalah. Sementara Timnas Indonesia masih terkunci di dasar klasemen dengan satu poin setelah menelan satu kekalahan dan satu imbang.

Disadur dari Okezone.com 

Timnas Vietnam Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia


Loading...